Musrenbang Desa Sibulele Muara Berjalan Lancar

/ Jumat, 17 Januari 2020 / 20.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- TAPSEL -Musrenbang Desa Sibulele  Muara  Kecamatan Batang Angkola  Kabupaten Tapanuli Selatan,  Tahun Anggaran 2021 berjalan lancar. Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Kamis (16/1) di hadiri oleh , Kades Sibulele Muara Gojali Siregar, Perangkat Desa, Muspika Kecamatan Batang Angkola, Kepala Dusun, Camat Batang Angkola  yang diwakili Sekcam serta unsur tokoh masyarakat.

Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan Tahunan di tingkat Desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah Desa, di usulkan di tingkat Kecamatan.

Kades Sibulele Muara, Gojali Siregar mengatakan, melalui kegiatan musrenbang desa ini mendorong partisipasi masyarakat Desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat Desa.

“Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap tiap dusun yang ada di desa Sibulele Muara dan hasil penggalian gagasan di tingkat dusun juga turut diikut sertakan sebagai bahan musrenbang di tingkat Desa,” Ucap Gojali.

Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh pihak Desa maupun pihak Kecamatan, sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terciptanya usulan yang di rencanakan menjadi skala perioritas untuk usulan musrenbang Desa Tahun 2021

“Usulan usulan dari bawah ini nantinya akan kita bawa ke musrenbang tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada musrenbang tingkat kabupaten,” pungkas Gojali.

Dalam musrembang ini Desa Sibulele Muara membuat rencana skala prioritas seperti, Pembangunan Pagar Sekolah SD Negeri Sibulele Muara, Pembangunan Poskedes, Pembangunan jalan keliling desa, penanaman Buah Manggis 5.000 batang dan Penanaman Buah alpukat 5.000 batang.

Gojali Siregar berharap semua usulan yang direncanakan ini terpenuhi semuanya, karena semua usulan ini memang benar benar skala pripritas Desa Sibulele Muara"Ucapnya.( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: