Pemko Medan Kembali Menggelar Kegiatan CFD

/ Kamis, 30 Januari 2020 / 16.33.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan kembali menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) untuk masyarakat Kota Medan. Rencananya, kegiatan Car Free Day di Tahun 2020 ini akan dimulai pada tanggal 9 Februari mendatang di Jalan Pulau Pinang atau seputaran Lapangan Merdeka Medan dari pukul 06.00 wib - 10.00 wib.

Hal ini diungkap Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan saat memimpin Rapat Koordinasi CFD di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota, Kamis (30/1). Rapat ini juga bertujuan untuk lebih memaksimalkan koordinasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan CFD yang digelar Pemko Medan setiap Minggunya ini.

Dikatakan Asisten Ekbang, sesuai arahan dari Plt Wali Kota, pelaksanaan CFD tahun ini harus terus dilaksanakan setiap minggunya. Artinya kegiatan yang menggalakkan olahraga tanpa polusi kendaraan ini agar dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Medan untuk hidup sehat.

"CFD ini telah menjadi kebutuhan seluruh masyarakat Kota Medan. Mereka merindukan akan adanya CFD ini, dalam artian adanya arena untuk mereka berolahraga setiap minggunya dengan aman dan nyaman," ungkap Syahnan.

Dalam kesempatan itu, Syahnan membacakan satu persatu uraian OPD yang yang terlibat dalam kegiatan CFD nantinya. Ia juga meminta kepada OPD terkait untuk mempersiapkan sarana dan prasarana lokasi kegiatan agar mendukung jalannya CFD tersebut.

"Rapat ini dilakukan untuk lebih memastikan OPD terkait agar benar-benar mempersiapkan segala sesuatu dengan baik agar CFD nantinya dapat berjalan dengan lancar," jelas Syahnan.

Maka dari itu Syahnan berharap seluruh OPD yang terlibat dalam pelaksanaan CFD agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Artinya Dinas Perhubungan terus melakukan koordinasi dengan Satlantas Polrestabes terkait dengan penutupan sejumlah ruas jalan khususnya di seputaran Lapangan Merdeka Medan dan pengalihan jalan.

"Untuk Dispora sebagai OPD yang bertanggung jawab pelaksanaan CFD, diminta agar dapat mengkemas kegiatan ini dengan baik. Artinya dapat mengajak stakeholder untuk memeriahkan CFD," harapnya.(PS/RYANT)
Komentar Anda

Terkini: