Peringati HUT Hari Dharma Samudera Tahun 2020, Danlanal, Kapolres, Walikota Bertanding Sepakbola

/ Selasa, 14 Januari 2020 / 19.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM -TANJUNGBALAI-
Sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah Kota dalam menyambut Hari Dharma Samudera mengenang pertempuran Laut ARU dilaksanakan pertandingan SepakBola gabungan di stadion Asahan Sakti,Kota Tanjungbalai, (14/1/2020) Sekira pukul 07.50 Wib.

Kegiatan ini dalam rangka membangun sinergitas, kebersamaan dan upaya dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Tanjungbalai ini. Salah satunya adalah melalui kegiatan olahraga bersama Pemkot Tanjungbalai dan TNI-Polri 

Kegiatan Olahraga Bersama ini diisi dengan Pertandingan Exhibisi cabang Sepak Bola gabungan personil Pemkot Tanjungbalai dan TNI-Polri. Hasil pertandingan Team A (Kostum Hitam Hijau) dipimpin DanLanal TBA vs Team B (Kostum Biru) dipimpin Kapolres Tanjungbalai dimenangkan oleh team A dengan skor akhir 1-0 dan pertandingan kedua antara Team C (Kostum Abu-abu) dipimpin Wali Kota Tanjungbalai vs Team D (Kostum Biru) dipimpin Dan Lanal TBA dimenangkan team D dengan skor akhir 1-0


Wali Kota usai pertandingan menyampaikan kegiatan olahraga bersama ini merupakan wujud nyata dari kita semua dalam kebersamaan untuk membangun Kota Tanjungbalai. 

Olahraga bersama mengingatkan bahwa walaupun selama ini TNI-Polri sudah bekerjasama dengan baik, namun tetap harus ditingkatkan untuk menjaga kondusifitas dan Stabilitas Kota Tanjungbalai dengan aman.

Dikatakan bahwa selama ini Pemkot Tanjungbalai bersama TNI-Polri telah terjalin hubungan yang baik dan TNI-Polri juga selalu mendukung program Pemerintah, oleh sebab itu diharapkan hubungan kebersamaan antara Pemkot Tanjungbalai dan TNI-Polri tetap terjalin dan bisa bersama-sama menjadi contoh teladan ditengah tengah masyarakat, tutup Wali Kota H.M Syahrial.

Diawal-awal pertandingan para pemain tampak semangat yang saling serang membahayakan gawang lawan. 

Kapolres sempat menyerang gawang (Tim Danlanal) yang hampir mencetak gol, setelah itu Danlanal sebagai Tim yang juga kuat ini  tidak mau kalah menggiring bola kedepan melesapkan tendangan kegawang Tim Kapolres namun dapat dihalau Kiper Tim Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha.


Dengan semangat pantang menyerah akhirnya Danlanal TBA berhasil mencetak gol kegawang lawan, kedudukan berubah menjadi 1-0 pada  menit ke- 40 akhirnya pertandingan selesai.

Selanjutnya pertandingan antara tim dengan Kapten Danlanal TBA melawan tim Pemko Tanjungbalai gabungan dengan Kapten Walikota Tanjungbalai, H.M.Syahrial SH juga dimenangkan Tim Danlanal dengan skor 2-0.

Dalam kesempatan itu Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris, menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan memperingati hari Dharma Samudera mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur dalam peristiwa pertempuran Laut yang paling dikenang, yakni pertempuran Laut Aru.

" Pertempuran yang didalamnya kental ingatan terkait KRI Macam Tutul yang dipimpin oleh Komando Yos Sudarso. Ini merupakan sebuah perjalanan sejarah perjuangan TNI AL," Sebut Letkol Laut (P) Dafris.

Kegiatan langsung dihadiri Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial,SH,MH, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira. S.I.K. M.H,Sekda Tanjungbalai Yusmada Siahaan, SH MAP, Kasdim 0208/AS Mayor Inf M.Nasir Simanjuntak,S.Ag, Para PJU Polres Tanjungbalai, Dan Pomal TBA Kapten Laut (P) Darwansyah Damanik, Para OPD Kota Tanjungbalai, Personil dari TNI (Kodim 0208 dan Lanal TBA) dan Polres Tanjungbalai.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: