Plt PD RPH Medan Dinilai Mampu Kembangkan Usaha dan Memimpin Layaknya Seorang Ibu

/ Selasa, 21 Januari 2020 / 14.45.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Hj Ainal Mardiah SPd, MSi dinilai akan membawa Rumah Potong Hewan (RPH) Medan menjadi perusahaan yang mampu memberikan kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ainal Mardiah yang tak lain Plt Dirut RPH Medan dinilai memimpin perusahaan milik Pemko Medan ini layaknya seorang ibu yang mengasuh anaknya sendiri.

"Ibu Ainal Mardiah telah mempola berbagai kebijakan yang akan membawa kebaikan di PD RPH Medan akan maju kedepan. Sosok beliau layaknya seorang Ibu yang merawat anaknya dalam perusahaan," kata Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu SH pada poskotasumatera.com, Selasa (21/1/2020) di Medan.

Burhanuddin Sitepu yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan ini mengaku, Ainal Mardiah seĺalu terbuka menerima masukan guna kemajuam PD RPH Medan dengan selalu berkonsultasi dengan dunia usaha dan para pemangku kebijakan.

"Ibu ini (Ainal Mardiah,red) selalu terbuka pada masukan. Dia haus dengan masukan yang membangun demi majunya PD RPH Medan," kata mantan Wakil Ketua DPRD Medan ini.

Demi memajukan perusahaan daerah ini, tambahnya, Ainal Mardiah telah melakukan upaya konkrit dengan merangkul pihak koorporasi maupun personal yang dinilai mampu membawa PD RPH Medan makin maju.

"Kita yakin, dalam kepemimpinan Ainal Mardiah dengan terobosannya akan memajukan perusahaan milik Pemko Medan ini jika disupport dari semua pihak," tegas politisi senior Partai Demokrat Medan ini.

Dikatakannya juga, pola keibuan Ainal Mardiah memimpin PD RPH diyakini karena ketulusan dan kejujurannya yang mengharapkan dengan segala upayanya agar perusahaan itu berkembang dan maju kedepannya.

Berbagai upaya dilakukan PD RPH Medan pada 2019 lalu. Sebut saja PD RPH Medan bersama Tim Terpadu Pemerintah Kota Medan menggelar Razia Operasi Penertiban Peredaran Daging (ROPPD) dari luar Kota Medan.

Daging-daging tersebut dijual di pasar tanpa melalui post mortem (pemeriksaan hewan setelah dipotong). Dari razia itu, tim berhasil menyita ratusan kilogram daging dari Pasar Sei Sikambing dan pasar-pasar lainnya, Kamis (8/8/2019).

“Razianya dimulai sejak pukul 03.00 hingga pukul 10.00 WIB ke sejumlah pasar tradisonal di Medan, di antaranya, Pasar Kampung Lalang, Pasar Sei Sikambing, Pasar Halat dan Pasar Sukaramai,” ujar Plt Diretur Utama PD. RPH Kota Medan, Ainal Mardiah, SPd, MSi didampingi Kabid Medik Veteriner Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Medan drh. Tazul Arifin. (PS/SUPARDI)


Komentar Anda

Terkini: