Satlantas Polres Asahan Bersama Lima Pilar Survey Jalan, Turunkan Angka Lakalantas

/ Kamis, 30 Januari 2020 / 22.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-/ASAHAN-
Satuan Lalu Lintas Polres Asahan bersama 5 Pilar yakni Dinas Perhubungan, Jasa Raharja Kisaran, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Asahan,melakukan survey jalan lintas sumatera di wilayah hukum Polres Asahan.

Kegiatan survey jalan dilakukan dalam upaya dan langkah-langkah Satuan Lalu Lintas Polres Asahan dalam mencegah dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kasatlantas Polres Asahan AKP Budiono Saputro, adapun sebelum pelaksanaan dilakukan rapat koordinasi bersama 5 Pilar atau stake holder sesuai instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2013 tentang dekade keselamatan.

"Sesuai target kegiatan, satlantas melakukan survey di jalan-jalan yang rawan terjadi laka lantas di sepanjang Jalinsum Asahan," ucap Budiono.

Selain itu juga juga dilakukan pembinaan penyuluhan dan pendidikan masyarakat guna menambah pengetahuan masyaralat terhadap peduli keselamatan berlalu lintas.

"Akan dilakukan Dikmas dan Binluh kepada pelajar dengan program Police Goes To School serta Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas" kata Kasatlantas Polres Asahan.

AKP Budiono berharap dengan berjalannya program yang dilakukan satlantas, masyarakat dapat patuh dan tertib berlalu lintas, agar angka kecelakaan lalu lintas dapat menurun.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: