Program Beasiswa Pendidikan,H.Surya BSc Tandatangani MOU Dengan Sampoerna Foundation

/ Jumat, 17 Januari 2020 / 20.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Di masa kepemimpinan H. Surya, B.Sc selaku Bupati Asahan, Pemkab Asahan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan demi mewujudkan masyarakat Asahan yang cerdas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjalin kerjasama ke berbagai pihak yang memilki komitmen sama dalam mewujudkan generasi potensial di masa depan. 

Penjajakan yang dilakukan Bupati Asahan beserta rombongan untuk menjalin kerjasama dengan Putra Sampoerna Foundation November 2019 silam, kini telah memasuki babak baru bagi terobosan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Asahan.

Hal ini untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan bagi para generasi muda pelajar di Kabupaten Asahan terus digenjot oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan. Berbagai usaha terus dilakukan Bupati Asahan salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan pihak Sampoerna Foundation.

Apa yang dilakukan oleh Pemkab Asahan,agar para pelajar atau generasi muda khususnya di Kabupaten Asahan dapat menikmati pendidikan yang berkualitas.

Keseriusan untuk mewujudkan hal itu ditunjukkan Bupati Asahan H Surya dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Taufik Zainal Abidin dengan menjalin kesepakatan dan kerjasama (MoU) bersama pihak Putra Sampoerna Foundation dibidang pendidikan, bertempat di lokasi  Sampoerna Strategis Square North Tower 27th floor, Jln. Jenderal Sudirman Kav. 45 Jakarta Kamis (16/1/2020)

"Hari ini Pemkab Asahan telah melakukan MoU bersama pihak Putra Sampoerna Foundation  khusus dibidang pendidikan. Kerjasama dilaksanakan guna memberikan peningkatan kualitas pendidikan bagi para siswa pelajar SMA sederajat di Kabupaten Asahan yang akan kuliah di Sampoerna University"ujar Bupati H Surya.

MoU ini dilakukan hasil dari tindak-lanjut kunjungan yang pernah Kita laksanakan pada bulan November 2019 lalu. Yang jelas ini adalah merupakan babak baru dan satu terobosan untuk memajukan dunia pendidikan berkualitas di Kabupaten Asahan,ucapnya.

Artinya, menurut H.Surya, Kita Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan upaya yang terbaik. Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, sudah sepatutnya Kita mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak Sampoerna Foundation yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan Kita, khususnya di bidang pendidikan.

"Semoga jalinan kerjasama ini terus dapat berkesinambungan, sehingga apa yang menjadi visi dan misi Pemkab Asahan untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat Asahan lewat peningkatan kualitas pendidikan dapat terwujud" harap Bupati Surya

Oleh karena itu, Bupati Asahan mengajak  segenap masyarakat Kabupaten Asahan, khususnya bagi anak-anakku para pelajar yang saat ini duduk di bangku sekolah kelas XII SLTA/Sederajat dapat memanfaatkan peluang beasiswa pendidikan yang telah diberikan oleh Sampoerna Foundation.
"Mari bersama Kita manfaatkan fasilitas ini, untuk mencerdaskan masyarakat Asahan sekaligus mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Asahan guna mewujudkan masyarakat Asahan yang cerdas melalui pendidikan berkualitas di Bumi Rambate Rata Raya" ajak Bupati.

Sementara itu Director of Fundraising Sampoerna Foundation, Elan Merdy yang melakukan penandatanganan MoU bersama Bupati Asahan H Surya dalam kesempatannya mengatakan bahwa kerjasama beasiswa pendidikan ini diberikan untuk para putra-putri Kabupaten Asahan yang berprestasi untuk dapat kuliah di kampus Sampoerna University.

Elan Merdy, menjelaskan, bahwa Sampoerna University adalah kampus kuliah yang memiliki  standart akreditasi sama dengan University of Arizona Amerika Serikat.

"Maka untuk itu, bagi para siswa pelajar yang ingin mendapatkan beasiswa pendidikan kuliah di Sampoerna University. Nantinya dapat  mengikuti seleksi tes tahap I (diagnostic test) yang jadwal rencananya akan dilaksanakan di Kisaran pada Minggu keempat bulan Januari 2020" jelas Elan.

Lebih lanjut Elan, menyampaikan, bahwa kerja sama yang dibangun ialah merupakan bagian dari upaya untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan bermutu melalui pengelolaan sistem pembelajaran serta sekolah model ujarnya mengakhiri

Ikut mendampingi Bupati Asahan H.Surya Bsc melakukan MoU bersama pihak Sampoerna Foundation antara lain Sekdakab Asahan Taufik ZA, para Asisten I dan II, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo serta Ketua Yayasan Universitas Asahan (UNA).

Bupati Asahan,H.Surya Bsc juga mengajak masyarakat Kabupaten Asahan khususnya bagi pelajar yang saat ini ada di kelas XII SLTA/Sederajat agar dapat memanfaatkan peluang yang diberikan oleh Sampoerna Foundation ini dengan sebaik baiknya. Terakhir, beliau meminta dukungan seluruh pihak untuk mensukseskan program tersebut demi peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Rambate Rata Raya tercinta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Sampoerna Foundation yang telah  memberikan perhatian kepada Pemkab Asahan khususnya di bidang pendidikan. Beliau berharap jalinan kerjasama ini dapat terus berkesinambungan sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa lewat peningkatan kualitas pendidikan.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: