Sambut Tahun 2020 lebih Baik ,GM Pekat IB Asahan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga

/ Kamis, 02 Januari 2020 / 08.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA-ASAHAN -Pengurus Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM Pekat-IB) Kabupaten Asahan mengawali Tahun 2020 lebih baik. Yakni dengan  memilih 'serang' (datang memberi bantuan)kepada  warga yang  kurang mampu di Kota Kisaran, Rabu, (1/1/2020)Tak ingin "hanguskan" uang untuk pesta kembang api di malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020.

Penyaluran bantuan berupa paket sembako itu diharapkan dapat meringankan beban hidup warga kurang mampu dan memberikan rasa kepercayaan diri warga penerima bantuan bahwa tahun 2020 merupakan tahun kebangkitan semangat hidup menuju kehidupan yang lebih baik.

"Mengawali tahun 2020, kegiatan penyaluran bantuan sembako ini sebagai pesan moral bagi kita semua, agar kepedulian dan saling tolong menolong harus ditumbuhkembangkan. Kesulitan mereka (warga miskin) adalah tanggung jawab kita bersama"ungkap Sekretaris DPD PEKAT-IB Asahan Efrianto Rany,SE didampingi Sekretaris GM Pekat-IB, Adi Chandra Pranata,SH.

Candra menyebutkan bahwa GM Pekat-IB mengawali tahun 2020 itu akan tetap konsisten menjadi wadah yang berjalan diatas kepentingan masyarakat Asahan.

"Kami awali tahun 2020 ini dengan menyisihkan sebagian rezeqi para pengurus untuk membantu warga kurang mampu. Karena pesan ketum GM Pekat-IB Prov.Sumut, Khairul Anhar Harahap,SH kepada kami bahwa dibatas kemampuan, menolong orang lain adalah kewajiban," Ucap Candra kepada wartawan.

Dirinya  mengungkapan bahwa GM Pekat-IB Kabupaten Asahan akan tetap sebagai organisasi sosial control bagi kebijakan Pemerintah Daerah.

"Kami ingatkan kepada Pemkab dan DPRD Kabupaten Asahan, di tahun 2020 ini jangan salahgunakan amanah rakyat, pergunakan uang negara APBD,APBN, DAK, DAU, Dana Sharing Provinsi, Dana Desa dan Dana BOS, dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan maupun kepentingan masyarakat, jika lalai dan Korupsi, kami turun tangan,"tegas Aktivis mahasiswa UNA itu yang berhasil 'menjungkalkan' Kepala Sekolah SMKN 2 Kisaran (ZR) karena prilaku Korupsinya ketika menjabat.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: