Sekda Tapsel Drs.Parulian Nasutuon : Etos Kerja Guru Yang Baik Sangat Diperlukan Untuk Kemajuan Pendidikan di Tapsel

/ Selasa, 07 Januari 2020 / 17.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL - Etos kerja guru yang baik sangat diperlukan untuk kemajuan pendidikan di Tapanuli Selatan. Hal itu disampaikan Sekda Tapsel Parulian Nasution saat melantik 15 Kepala Sekolah di aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Selasa (7/1/2020).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK. Bupati Tapsel No. 188.45/4/KPTS/Tahun 2020, tertanggal 7 Januari 2020.

Adapun 15 guru yang diperbantukan menjadi Kepala Sekolah yaitu Nurmalina sebagai Ka. SDN No. 100315 Sanggapati, Berlian Nasution sebagai Ka. SDN No. 100105 Aek Lubuk, Dameria sebagai Ka. SDN No. 100113 Panobasan Lobu, Safrida Yanti sebagai Ka. SDN No. 100717 Perkebunan Sigala-gala, Rosmaini sebagai Ka. SDN No. 100711 Batuhula, Kholidah Dalimunthe sebagai Ka. SDN No. 101502 Muaratais I, Israwati Silalahi sebagai Ka. SDN No. 101509 Muaratais II.

Aminah Hasibuan sebagai Ka. SDN No. 101203 Sipirok, Farida Herawati Siregar sebagai Ka. SDN No. 101233 Sibadoar, Ervihapmi Harahap sebagai Ka. SDN No. 101232 Purbatua, Kumpul Halomoan sebagai Ka. SDN No. 100401 Pinagar, Ansoriah sebagai Ka. SDN No. 100404 Hamijon, Hoiruddin sebagai Ka. SDN No. 101408 Kota Tua, Marasutan Harahap sebagai Ka. SMPN 2 Angkola Barat dan, Robinson Tarigan sebagai Ka. SMPN 3 Batang Angkola.

Bupati yang diwakili Sekda Tapsel Parulian Nasution dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab Tapsel, saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan saudara sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Tapanuli Selatan.

" Semoga saudara selalu sukses dalam menjalankan tugas dan selalu semangat dalam pengabdian dengan harapan saudara diberi kekuatan dalam menjalankan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujar Parulian.

Saya juga mengajak kepada saudara yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena anda merupakan ujung tombak dalam penyelenggaraan pendidikan. Oleh karenanya etos kerja guru yang baik sangat diperlukan untuk tercapainya hasil kemajuan pendidikan yang bermutu.

" Tugas guru tidak hanya mengajar, namun juga mendidik, mengasuh, membimbing, dan membentuk kepribadian siswa guna menyiapkan dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM)."

Untuk mengoptimalkan tugas guru tersebut selain dituntut memiliki kompetensi profesional juga perlu memperhatikan guru dari segi yang lain seperti etos kerjanya. Pada guru yang tinggi etos kerjanya akan berdampak positif terhadap peningkatan mutu pendidikan.

Sedangkan tanpa etos kerja yang tinggi, seorang pendidik tidak mungkin dapat meningkatkan produktivitas mengajarnya seperti apa yang diharapkan. Upaya menumbuhkan etos kerja yang positif tidak dapat dipaksakan karena dalam menumbuhkan etos kerja diperlukan kolaborasi dan keselarasan relasi antara individu di dalam suatu komunitas pendidikan.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada saudara yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dimanapun saudara bertugas, karena ini merupakan kepercayaan yang didalamnya ada amanah, oleh karenanya laksanakan tugas dengan penuh loyalitas, dengan penuh dedikasi dan dengan penuh komitmen kerja serta bangunlah manajemen kerja yang benar, ajak Parulian.

" Didiklah anak bangsa dengan sebaik-baiknya, karena majunya suatu negara diakibatkan majunya pendidikan, ketika pendidikan maju maka negara pasti akan maju sedangkan majunya daerah Tapanuli Selatan sangat ditentukan oleh majunya pendidikan karena ketika pendidikan maju di Tapsel maka Tapsel pasti akan maju."

Turut hadir, Ka. BKD Ahmad Syuaib Harianja, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Sekretaris BKD Ilham dan undangan lainnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: