Spanduk Bupati Labura Agar Ditetapkan Tersangka DBH Diapresiasi Masyarakat

/ Kamis, 16 Januari 2020 / 18.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-LABURA- warga Kelurahan Gunting Saga sempat dihebohkan dengan adanya spanduk di Jalan Lintas Sumatera Kel. Guntingsaga, Kec. Kualuh Selatan. Satu buah spanduk terbentang di atas jembatan Gunting Saga dari arah Aekkanopan menuju Rantauprapat.

 Informasi diperoleh Wartawan pada Kamis 16/01/2019 spanduk di pasang malam hari oleh orang tak dikenal bertulisan " Pak Kapolda Terima Kasih Telah Serius Menangani DBH PBB Labura, Mohon Segera Tetapkan Bupati Labura Sebagai Tersangka".

"Tak tau kami kapan spanduk itu terpampang, yang jelas semalam tidak ada, tadi pagi spanduk terlihat di jembatan Gunting Saga. Beberapa jam kemudian spanduk tersebut tidak ada lagi di jembatan itu", kata warga setempat.



Seorang tokoh masyarakat Munir Nasution pada Wartawan menyebutkan, spanduk yang terpasang di atas jembatan Gunting Saga tentunya warga menginginkan Bupati Labura ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi DBH.


"Wajar saja warga masyarakat Labura memasang spanduk meminta pak Kapolda Sumut menetapkan Bupati Labura jadi tersangka, karena dia lah pimpinan daerah disini. Dia yang harus bertanggungjawab, karena 3 orang yang ditetapkan jadi tersangka pada saat itu semuanya bawahan Bupati Kharuddin Syah", katanya.


Munir menambahkan, kasus dugaan korupsi DBH PBB perkebunan tahun 2013-2015 sudah lama diproses hukum namun baru 3 orang ditetapkan sebagai tersangka. Masyarakat Labura mengapresiasi kinerja Polda Sumut dan hendaknya menyeret Bupati Labura.


"Kami berharap Polda Sumut untuk segera menetapkan Bupati Labura sebagi tersangka, dugaan besar Bupati Labura adalah aktor intelektualnya. Kalau tidak ada kerugian keuangan negara, kenapa harus dikembalikan temuan BPK itu", imbuhnya.

Hal senada juga disuarakan Khairil Fadly Sinaga, tokoh pemuda Labura. "Kami menyampaikan apresiasi terhadap Kinerja Kapolda Sumut yang telah menetapkan status tersangka pada kasus Dugaan Korupsi DBH Labura". "Harapan kami agar kasus ini bisa diusut tuntas, jika memang Bupati Labura juga terlibat dalam kasus tersebut, alangkah baiknya Poldasu secepatnya menetapkan status tersangka".(PS/BIMA)
Komentar Anda

Terkini: