Terkesan KKN, Walikota Lantik Dewas PDAM Tirta Kualo Diruang Kerjanya

/ Rabu, 08 Januari 2020 / 10.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-Pelantikan Dewan Pengawas Tirta kualo Kota Tanjungbalai disebut sebut berbau KKN dan dilakukan tertutup diruang kerja Wali Kota disaat  Plt Direktur PDAM Tirtakualo Tanjungbalai ,Zuhdi Gobel SH melaksanakan ibadah Umroh .

Diduga ketiga Dewan Pengawas PDAM Tirta kualo Tanjungbalai  yang dilantik tersebut tanpa melalui seleksi sebagai mana diatur Permendagri No 37 Tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota dewan pengawas atau anggota komisaris dan anggota direksi badan usaha milik daerah.

Yakni terpilih dari pemerintahan, Yusmada SH.M.AP(Sekda),H.Zoni Marwan Simorangkir(konsumen) dan Hj.Ida Nursanti (masyrakat)dilantik sebagai pengawas PDAM Tirta Kualo Kota Tanjungbalai.Selasa (7/1/2020).

Kepada poskotasumatera.com ,Salah seorang masyarakat,Syafrizal berharap semoga PDAM Kita dapat berjalan lancar dan  para pengawas yang di lantik mampu membantu menyelesaikan masalah masalah yang ada di tubuh PDAM Tirta Kualo turut serta melakukan pengawasan sebagai mana mestinya.

Diharapkan para Dewas yang baru dilantik dapat memimpin PDAM Tirta kualo lebih baik lagi. Termasuk dalam pengawasan kualitas airnya agar  baik dan jangan sepele dengan persoalan air yang setiap saat bisa harus  diminum oleh kami masyarakat Kota Tanjungbalai.Kata Syafrijal

“Kalau air sudah tercemar apakah kita bisa minum. Tapi kalau beras tak ada kita masih bisa cari makanan lain. Untuk itu jagalah kualitas air sekarang ini jangan keruh kotor berlumpur bahkan air yang sampai kerumah ada yang tidak mengalir". Sebut Syafrijal

Informasi dihimpun bahwa Walikota Tanjungbalai,H.M.Syahrial SH MH melantik tiga dewan pengawas (Dewas)PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai bertempat diruang kerja kantornya sehingga terkesan tertutup dan berbau Korupsi,Kolusi, Nepotisme (KKN).

Sementara itu diketahui, pada Senin (6/1) Plt Direktur PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai, Zuhdi Gobel,SH bertolak dari Kota Tanjungbalai untuk melaksanakan Ibadah Umroh ke tanah Suci Mekkah.

Hingga berita ini terbit,Walikota H.M.Syahrial SH MH belum dapat dikonfirmasi.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: