Wakil Bupati Tapsel H. Aswin Efendi Siregar : ASN Harus Memiliki Perilaku Melayani Bukan Dilayani

/ Jumat, 17 Januari 2020 / 15.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL - Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Aswin Efendi Siregar bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lapangan Parade Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Jum'at (17/1/2020).

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu SH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup H. Aswin Efendi Siregar menyampaikan, mengawali tahun 2020 ini, marilah kita sejenak merefleksikan diri atas apa yang telah kita kerjakan di tahun 2019 yang lalu, apa yang telah kita capai dan yang masih perlu kita benahi sehingga masyarakat Tapsel dapat lebih merasakan buah manis dari karya pengabdian yang kita berikan selama ini, ujarnya.

Apalagi di bulan Januari tahun 2020 ini, Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan Bupati Syahrul telah berhasil meraih dua penghargaan yang pertama dari Menteri Agama RI Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi atas peran serta dan kontribusi Bupati Syahrul dalam mewujudkan kerukunan umat beragama dan pembangunan keagamaan di Provinsi Sumatera Utara.

Kedua, dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sebagai pembina terbaik kedua kecamatan kategori kabupaten se-Sumatera Utara dan disamping itu juga Kecamatan Batang Angkola juga berhasil meraih menjadi kecamatan terbaik kedua se-Sumatera Utara.

Oleh karena itu, dengan prestasi yang didapatkan bisa menjadi penyemangat para ASN dalam melakukan berbagai perubahan. "Utamanya perubahan paradigma yang diikuti dengan tekad dan keinginan untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk dalam bekerja sehingga dapat menciptakan peluang bagi terciptanya perubahan yang lebih baik, untuk menuju masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera," terangnya.

Disisi lain, kita harus memahami bahwa terwujudnya pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih (good governance and clean government) hanya dapat diwujudkan melalui kinerja yang bersih, profesional, transparan, akuntabel dalam melayani dan memberdayakan masyarakat serta memiliki etos kerja yang tinggi dan berakhlakul karimah.

Terakhir saya berharap, melalui hari kesadaran nasional seorang ASN untuk selalu meningkatkan motivasi kerja, memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani, harap Aswin.

Disamping itu, mari kita jadikan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja serta selalu tingkatkan dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Hadir dalam acara itu, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tapsel. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: