Walikota Lhokseumawe Berikan UMRAH GRATIS kepada 28 Orang Pimpinan Dayah dan Balai Pengajian

/ Senin, 27 Januari 2020 / 15.48.00 WIB
Walikota Lhokseumawe menyerahkan Umrah Gratis kepada Pimpinan Dayah dan Pimpinan Balai Pengajian  dalam wilayah Kota Lhokseumawe,  (foto| Dahlan) 


POSKOTASUMATERA. COM – Walikota Lhokseumawe,  Suaidi Yahya dan didampingi oleh Kepala Dinas Syariat Islam dan pendidikan dayah Tgk H.  Anwar,  MA dengan resmi mengumumkan sebanyak 28 orang nama nama Pimpinan Dayah dan Pimpinan Balai Pengajian yang dinyatakan lulus dalam seleksi untuk diberangkat Umrah Tahun ini. 

“Dari 28 orang yang mendapat hadiah perjalanan umrah gratis tersebut, merupakan pimpinan balai pengajian sebanyak 20 orang dan pimpinan dayah sebanyak 8 orang,  dan dua orang pendamping dari dinas terkait,” ungkap Tgk. Anwar Kepala Dinas Syariat Islam Kota Lhokseumawe, kepada media ini,  senin 27 Januari 2020.

Pimpinan balai pengajian maupun pimpinan pesantren yang berangkat umrah tersebut, sebelumnya diseleksi dengan serangkaian tes. Mulai dari kemampuan membaca kitab, pengetahuan tentang fiqih, tauhid dan juga halafan ayat-ayat Al Qur’an.

Sementara itu, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, terkait alasan diluncurkannya program umrah gratis kepada pimpinan balai pengajian dan pimpinan dayah dari Pemkot Lhokseumawe tersebut, mengatakan, bahwa tugas pimpinan balai pengajian dan juga dayah sangat berat dan merupakan ujung tombak pelaksanaan Syariat Islam dilapangan. Serta memiliki tugas yang besar dalam melayani pendidikan agama kepada masyarakat.

“Sehingga sangat wajar, apabila program umrah gratis yang diberikan kepada pimpinan balai pengajian dan dayah ini, mengingat jasa dan dedikasinya dalam memberikan pelayanan pendidikan agama kepada masyarakat dan pengorbanan, sangat tinggi,  dalam menegakkan Syariat  Islam secara Kaffah di Kota Petro Dollar Lhokseumawe” kata Wali Kota Lhokseumawe.(LAN)


Komentar Anda

Terkini: