Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH Kukuhkan Pengurus LPTQ Kota Padangsidimpuan

/ Jumat, 10 Januari 2020 / 23.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM -
PADANGSIDIMPUAN - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)  Kota Padangsidimpuan Untuk Periode 2019-2024 di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan Jln Sudirman (Eks Merdeka) Nomor 2 Padangsidimpuan, Kamis (9/1/2020). Adapun Ketua Umum LPTQ Padangsidimpuan terpilih Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe S.km, M.Kes.

Walikota Irsan dalam sambutannya menyampaikan, diharapkan semua pengurus LPTQ dapat menjalankan amanah tugas dengan baik, dengan satu indikator berprestasi dan naik peringkat dalam setiap kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang membawa nama baik Kota Padangsidimpuan di pentas Nasional.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan mendukung penuh kegiatan LPTQ, selain kegiatan siar agama dalam membaca Al Qur’an karena Padangsidimpuan yang dikenal salah satunya Serambi Makkah di Sumatera Utara. 

Untuk meraih prestasi tentu diperlukan usaha dan upaya dalam program dan kegiatan LPTQ mulai dari pembinaan dan pengembangan Tilawah hingga menciptakan banyak kader-kader Kafilah yang setiap perkembangan akan selalu silih berganti dari waktu ke waktu.

" LPTQ merupakan lembaga independen dalam menentukan pilihan pembinaan sesuai hasil evaluasi dan penilaian setiap qori- qoriah, hafiz – hafizah "  ujar Irsan.

" Dalam meraih prestasi di setiap MTQ tentu ada langkah-langkah strategis seperti pembinaan Kafilah secara terpadu, dengan mendatangkan pelatih dari pusat atau hal-hal cara membaca dengan ukuran standar yang menjadi target, melatih diri qori-qoriah memaksimalkan kemampuan diri, sehingga dapat lebih baik "  tambah Walikota.

Namun untuk itu semua pengurus LPTQ Padangsidimpuan hendaknya membangun Sinergitas secara internal ke semua pihak, kekompakan akan menjadi kekuatan untuk menuntaskan segala persoalan, kekompak juga menjadi semangat untuk meraih juara umum, " pungkas Walikota Padangsidimpuan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: