Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH Terima Kunjungan Ka. Kanwil Sumut II DJP

/ Selasa, 14 Januari 2020 / 22.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN- Didampingi oleh 3 Kepala bidang, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Sumut II DJP melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Walikota Padangsidimpuan dalam rangka Audiensi dengan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, Selasa (14/1-2020).

Pada awal pertemuan tersebut Sri Mulyono yang merupakan Kepala KPP Pratama P. Sidimpuan memperkenalkan Romadhaniah sebagai Kepala Kanwil Sumut II DJP yang didampingi 3 Kabid.

Kepala Kanwil Sumut II DJP Romadhaniah pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin antara KPP Pratama Padangsidimpuan dengan Pemko Padangsidimpuan.

"Terima kasih atas kerjasama dan bantuan Pemko Padangsidimpuan dalam membantu penggalian potensi pajak, terutama dalam sektor UMKM. Semoga tetap terjalin dengan baik dan terus bersinergi kedepannya," ungkapnya.

Ditambahkan Romadhaniah bahwa Kerjasama antara KPP Pratama Padangsidimpuan dengan Pemko Padangsidimpuan serta dengan instansi lainnya memang sudah terjalin dengan baik. Sebut saja salah satunya dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Padangsidimpuan, dimana KPP Pratama kerap mengadakan kegiatan Sosialisasi Perpajakan seperti kegiatan Business Development Services dengan melibatkan dinas tersebut.

"Mengenai capaian Kota Padangsidimpuan pada tahun 2019 terkait Pajak Penghasilan pasal 21 atau PPh 21 mencapai 96,77 persen. Perhitungan PPh 21 di Online Pajak selalu disesuaikan dengan Peraturan Pajak Terbaru (termasuk peraturan tentang PTKP terbaru/PTKP 2016 ) dan Tarif Dasar Progresif," jelasnya.

Sementara itu, Walikota menanggapi paparan kepala Kanwil tersebut mengatakan memang tidak mudah membangun kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, tetapi kita selalu berfikir optimis. Mungkin diperlukan strategi komunikasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak, ujarnya.

Kemudian Irsan juga memberikan apresiasi kepada KPP Pratama Padangsidimpuan dengan kerja keras dan usahanya sehingga Kota Padangsidimpuan dapat memenuhi target yang diberikan bahkan melebihi karena mencapai 96,77 persen capaiannya, tegas Walikota.

Pertemuan Walikota dan Kepala Kanwil Sumut II DJP tersebut diakhiri dengan saling tukar cendera mata.

Turut mendampingi Walikota saat Audensi tersebut Kaban Keuangan dan Aset Daerah Sulaiman Lubis. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: