Warga Keluhkan Lampu Penerangan Lampu Jalan Di Tanjungbalai Banyak Mati, Walikota H.M.Syahrial Terkesan Tidak Peduli

/ Jumat, 17 Januari 2020 / 07.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Warga di Kota Tanjungbalai banyak yang mengeluhkan soal penerangan jalan di wilayah mereka, karena banyak lampu jalan mati namun tidak diperhatikan oleh PJU Kota Tanjungbalai dan terkesan Walikota H.M.Syahrial tidak peduli menanggapi nya.

Olehnya itu, warga berharap baik PJU maupun PLN bekerja sama dalam hal penerangan agar bertanggungjawab memantau,dan mengganti lampu untuk  penerangan jalan yang sudah mati di wilayah mereka.

Zulkifli seorang pengendara mengatakan banyak jalan jalan yang masih gelap di kampungnya harusnya sudah dipasang penerangan jalan,Yakni di Jalan Pasar Baru,Bondang,Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai. 

"Jika gelap tentu rawan terjadi gangguan kantibmas. Olehnya itu kami berharap Walikota Tanjungbalai bersama DPRD  yang terpilih diminta jangan hanya tidur dirumah dan jalan jalan keluar daerah,Tolong perhatikan penerangan lampu di setiap Kelurahan maupun Kecamatan yang saat ini banyak Lampu Jalan yang mati tidak di fungsikan". Ucap Zulkifli.

Mirisnya,sudah jalan kami penuh lobang yang cukup hancur,rusak parah ketika dilalui ditambah lagi penerangan lampu jalan mati yang tidak diperhatikan cukup lama ini. Sebut Zulkifli warga yang senantiasa melintas dimalam hari.

Ya,kita hari ini penjelasan keseriusan dan tanggung jawab walikota Tanjungbalai, H.M.Syahrial SH MH maupun instansi terkait seperti Kepala Dinas  PUPR,Tety Juliany Siregar melalui seksi penerangan jalan umum(PJU) untuk benar benar jangan tidur la.Tolong setiap malam keliling dan perhatikan jalan jalan yang lampu jalan yang mati dan bahkan tidak pernah tersentuh perbaikan maupun pemasangan sama sekali disetiap Kelurahan, maupun Kecamatan di Kota Tanjungbalai apa lagi ini sudah pergantian tahun yakni Tahun 2020.

Sementara itu juga,keluhan juga berasal dari Ketua Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA)  Kota Tanjungbalai, Ferdian Abadi juga sangat menyesalkan bahwa Lampu Jalan di Wilayah Koramil 17, Jalan M.Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar juga sudah mati selama 1 minggu lebih.

Hal Ini sangat berdampak negatif bagi Warga sekitar bermukim diwilayah dan masyarakat yang melintas dijalan itu, dimana akan mengundang para sindikat perampok/maling melakukan aksi tindak kejahatan.

Menurutnya, ini tidak bisa dibiarkan,kita  sudah komfirmasi dengan pihak PT PLN ULP Cabang Tanjungbalai apa sebab mati nya lampu jalan diwilayah ini, namun pihak PT PLN memberikan jawaban bahwa Lampu jalan diwilayah tersebut tidak dibawah kendali kami, coba didatangi kepada Dinas PUPR kota Tanjungbalai dikarenakan mereka yang mengendalikan itu bang.Ujarnya diiterangkan pihak PLN .

Ditambahkan Ferdian Abadi atau yang kerap disapa bung Fery ini menilai disini berarti terlihat ketidak Becusan Kepala Dinas PUPR,Tety Juliany Siregar dalam mengawasi Kinerja Bawahan atau kita menduga biaya perawatan telah disabotase mereka untuk meraup kepentingan kantong pribadi semata.

Jadi ini mengundang berbagai macam asumsi terkait kinerja Dinas PUPR, dan kami juga meminta kepada Walikita Tanjungbalai untuk menegur, mencopot Kadis PUPR yang tidak  becus mengelola penerangan Lampu jalan bahkan pembangunan di Kota Tanjungbalai dan penataan Lampu jalan yang signifikan tidak diperhatikan sama sekali. Pungkas Bung Fery, Ketua GPA Kota Tanjungbalai.

Sampai berita ini terbit,Walikota H.M.Syahrial SH MH maupun Instansi Dinas PUPR ,Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR)Kota Tanjungbalai,Tety Juliany Siregar belum dapat dikonfirmasi.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: