Yonmarhanlan I Belawan Siap Dukung Pemko Medan Menata Kota

/ Senin, 06 Januari 2020 / 17.55.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) I Belawan siap mendukung bersinergi dan membantu tugas Pemko Medan dalam menjaga dan menata kota menjadi lebih baik lagi khususnya di kawasan Belawan yang menjadi wilayah paling utara Kota Medan tersebut.

Dukungan tersebut disampaikan Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Farick M Tr Opsla ketika melakukan audiensi dengan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di Balai Kota Medan, Senin (6/1). Diungkapkan Danyonmarhanlan, kedatangannya bersama tiga prajurit TNI AL tersebut untuk bersilaturahmi secara langsung ke Plt Wali Kota selaku kepala daerah.

"Alhamdulillah, senang sekali kedatangan kami diterima baik Bapak Plt Wali Kota. Ini pertemuan yang kesekian kalinya usai saya dipercaya menjabat sebagai Danyonmarhanlan I Belawan. Rasanya tidak lengkap kalau tidak sowan (ketemu/berhadapan) langsung dengan Bapak Plt Wali Kota," kata Danyonmarhanlan seraya tertawa.

Selain itu, Danyonmarhanlan yang juga merupakan alumni SMA Negeri 1 Medan tersebut mengungkapkan bahwa selama ini hubungan baik Yonmarhanlan dengan Pemko Medan telah terjalin baik. Untuk itu, selaku Danyonmarhanlan yang baru dilantik 2 Desember lalu, dirinya bertanggung jawab melanjutkan koordinasi yang telah terbangun.

"Kapanpun kami siap mendukung tugas Pemko Medan baik dalam menjaga keamanan serta penataan kota. Kami berharap hubungan yang selama ini terjalin dapat senantiasa terjaga demi kebaikan kita semua," ujar Komandan Batalyon Marinir yang dikenal dengan slogan Jalesu Bhumyamca Jayamahe ini.

Sambutan baik pun disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi atas dukungan yang diberikan Yonmarhanlan I Belawan. Terlebih bilang Plt Kota membangun Kota Medan tidak bisa hanya dilakukan Pemko Medan melainkan butuh bantuan, dukungan dan sinergitas dari semua elemen masyarakat khususnya unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

"Kami menyadari bahwa membangun Kota Medan tidak bisa dilakukan sendirian. Butuh sinergitas dari semua pihak. Sebab, Medan adalah rumah kita. Maka sudah selayaknya kita isi, jaga dan rawat bersama. Hubungan baik secara formal maupun informal harus terus kita bangun, " bilang Plt Wali Kota.

Selanjutnya, Plt Wali Kota mengungkapkan bahwa Pemko Medan terus melakukan penataan wilayah salah satunya dengan menertibkan keberadaan pedagang kaki lima yang kerap mengokupasi bahu jalan yang seharusnya diperuntukkan bagi pejalan kaki. Menyikapi hal tersebut, Plt Wali Kota meminta bantuan Yonmarhanlan untuk menindaklanjutinya termasuk di kawasan Medan Marelan.

"Kita tidak melarang para pedagang berjualan. Namun terkadang ada hak pejalan kaki yang diambil akibat berdagang sembarangan. Kami mohon kita bisa terus berkoordinasi untuk menyikapinya," harap Plt Wali Kota didampingi Aspem Musadad Nasution, Kasatpol PP M Sofyan dan Kadishub Iswar Lubis.

 Perbincangan Plt Wali Kota dengan korps satuan baret ungu tersebut pun semakin akrab. Sebab salah satu prajurit yang hadir merupakan teman sekolah Plt Wali Kota semasa SMA dulu. Pertemuan kemudian dipungkasi dengan saling bertukar cindera mata dan foto bersama.(PS/RYANT)
Komentar Anda

Terkini: