Akhyar Ajak PGI-D Berpartisipasi Bangun Kota Medan

/ Jumat, 07 Februari 2020 / 11.24.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Pelantikan Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Daerah (PGI-D) Kota Medan periode 2019-2024 di Gedung Alfa Omega, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Jumat (7/2). Diharapkan para pengurus dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan sebaik mungkin khususnya dalam membina umat.

Adapun pengurus PGI-D yang dilantik yakni Majelis Pekerja Lengkap (MPL), Majelis Pertimbangan (MP), Badan Pengawas Perbendaharaan (BPP) dan Majelis Pekerja Harian (MPH). Prosesi acara pelantikan berlangsung lancar dan penuh dalam rasa kekeluargaan.

Mengawali sambutannya, Plt Wali Kota mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PGI-D Kota Medan. Diharapkan Plt Wali Kota, seluruh pengurus dapat menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya. Selain itu juga turut berkontribusi dalam membangun Kota Medan menjadi lebih baik lagi.

"Kami berharap para pengurus dapat menjalankan amanah yang diemban. Sebab, amanah ini nantinya akan kita pertanggung jawabkan di hadapan Tuhan.  Sejatinya, kebahagiaan yang hakiki adalah apabila kita bisa menjalankan amanah dan bermanfaat bagi siapa saja," kata Plt Wali Kota.

Di kesempatan tersebut, Plt Wali Kota kembali mengajak seluruh pihak untuk 'Yok Bikin Cantik Medan'. Artinya, berpartisipasi menjadikan Kota Medan yang bersih, nyaman dan asri. Salah satunya dengan rutin menggelar gotong royong, tidak membuang sampah sembarangan dan mewadahi sampah rumah tangga masing-masing agar tidak berserakan dan memudahkan petugas kebersihan untuk mengangkutnya.

"Di setiap kegiatan dan kesempatan saya tidak pernah lupa dan bosan untuk mengajak semua 'Yok Bikin Cantik Medan'. Sebab, jika Kota Medan bersih maka akan memberikan kenyamanan bagi kita semua serta menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang. Nantinya, mereka akan berbelanja dan itu dapat meningkatkan sektor perekonomian kita," bilangnya didampingi Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hannalore Simanjuntak.

Selanjutnya, di hadapan Ketua Umum PGI Wilayah Sumut Bishop Darwis Manurung, Ketua Umum PGI-D Kota Medan Pdt Martin Manulang, perwakilan Kodim 02/01 BS, organisasi gerejawi Kota Medan dan para tokoh lintas agama yang hadir, Plt Wali Kota mengajak untuk bersama-sama membangun peradaban kota lewat jalan budaya.

"Kita bangun bersama peradaban Kota Medan lewat budaya yakni budaya tertib, sopan santun, tolong menolong dan saling menghargai. Itu menjadi kekuatan kita. Untuk mewujudkannya butuh energi dari seluruh lintas sektoral. Untuk itu, mari kita himpun energi itu demi Medan Rumah Kita yang kita cintai," ajaknya.

Terakhir, mantan anggota DPRD itu mengungkapkan bahwa salah satu visi misi Kota Medan adalah menjadi kota religius. Hal itu bilangnya memiliki maksud bahwa Kota Medan rumah bagi semua agama. Setiap masyarakat berhak memeluk kepercayaan dan menjalankan ibadahnya masing-masing. "Medan ini rumah bagi kita semua. Maka dari itu, mari kita jaga, rawat dan bangun bersama," pesannya.(PS/RYANT)
Komentar Anda

Terkini: