Akhyar : Kunci Kebahagian Berumahtangga Senangkan Orang Tua

/ Minggu, 02 Februari 2020 / 17.51.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri undangan pernikahan anak salah seorang warga di Gedung Uniland Plaza, Minggu (2/2). Selain mengucapkan selamat menempuh hidup baru, Akhyar juga mengingatkan kepada  kedua mempelai yang merupakan anak pasangan Suhardi dan Zainab Lubis serta H Isman (almarhum) dan Hj Marita Yetti untuk senantiasa menghormati dan menyayangi orang tua sehingga kebahagian akan diraih sepanjang hidup.

"Kunci kebahagian dalam berumahtangga itu sebenarnya sederhana, cukup membuat orang tua bahagia. Jika orang tua kalian buat senang dan bahagia, insya Allah kebahagiaan akan senantiasa menghampiri rumah tangga kalian. Jadi upayakanlah orang tua selalu merasa senang dan bahagia" kata Akhyar.

Diungkapkan Akhyar yang hadir didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Syarif Armansyah Lubis dan Kabag Agama Setdako Medan Adlan, membuat orang tua bahagia itu gampang. Jangan sekalipun bertengkar di depan mereka.  Kalaupun bertengkar kata Akhyar, jangan sampai didengar atau pun dilihat orang tua karena itu dapat menyakiti hati dan perasaan mereka. 

"Jadilah pasangan yang saling mengasihi dan menyayangi. Kalaupun datang masalah menerpa, selesaikan dengan baik tanpa harus melalui pertengkaran. Ingat, semua masalah pasti ada jalan keluarnya," pesannya.

Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya mendoakan agar pasangan Indah Ardhina Oktaria SE dengan Dicky Febrianda B IT menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah. Di samping itu selalu kuat  dan bersatu padu dalam menghadapi berbagai persoalan rumah tangga yang datang. Kemudian secepatnya diberi momongan yang nantinya akan menjadi generasi penerus yang beriman, bertakwa, cerdas dan sehat nantinya.   

Dalam menjalani bahtera rumah tangga, Akhyar mengingatkan, agar selalu menjaga komunikasi dan tumbuhkan rasa saling percaya dan terbuka antara suami dan istri. Sebab, hal tersebut menjadi salah satu kunci sukses dalam berumahtangga. 

Kemudian keduanya harus saling melengkapi kekurangan masing-masing serta senantiasa mengisi rumah tangga dengan amal ibadah. “Semoga Ananda berdua menjadi keluarga yang senantiasa bahagia dan diberkahi Allah SWT,” harapnya.

Sebelum resepsi pernikahan digelar, kedua mempelai lebih dulu melaksanakan ijab kabul yang dipandu tuan kadi. Prosesi pernikahan berjalan dengan lancar yang dihadiri ratusan undangan yang terus datang silih berganti. Usai memberikan kata nasehat singkat, Akhyar selanjutnya memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai. (PS/RYANT)
Komentar Anda

Terkini: