Anggota Komisi D DPRK Lhokseumawe Harapkan Pendidikan Berkualitas dan Berakhlakul Karimah

/ Selasa, 04 Februari 2020 / 13.31.00 WIB
Anggota Komisi D DPRK Lhokseumawe, Azhari dan Abdul Hakim,  terlihat serius membahas seputar kemajuan Pendidikan di Kota Lhokseumawe bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Nasruddin,  MM didampingi Sekretaris Dinas,  Drs.  Ikhwansyah, MA (FOTO|PS-DAHLAN)

POSKOTASUMATERA. COM\LHOKSEUMAWE
Anggota Komisi D DPRK Lhokseumawe melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe dalam agenda silaturrahmi dan menggali sejumlah informasi seputar dunia Pendidikan dan Kuaitas Pendidikan di Kota Lhokseumawe.

Rombongan Komisi D diterima langsung oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Drs.  Nasruddin, MM dan didampingi oleh Sekretaris Drs.  Ikhwansyah,  MA, Selasa (04/02) pagi tadi.

Dalam Kunjunganya Anggota Komisi D yang membawahi bidang Pendidikan  bertujuan  memperoleh informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe terkait langkah langkah yang telah dilakukan dalam rangka peningkatan Kualitas Pendidikan di Kota Lhokseumawe.

Demikian dikatakan oleh Azhari ST. MT,   dan rombongan diruang kerja Kadis Pendidikan dan Kebudayaan. Menurutnya kemajuan pendidikan merupakan prioritas utama yang mesti dilakukan dalam mencetak sumber daya manusia di daerah yang kita banggakan ini.

Tanpa SDM yang handal,  tentunya akan memperhambat pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Lhokseumawe. Oleh karenanya informasi seputar Pendidikan sangat kami harapkan demi kemajuan pendidikan kedepan, ujar Azhari.

Azhari melanjutkan,  selain peningkatan kualitas pendidikan,  juga sangat mengharapkan adanya kondisi siswa siswi yang ber akhlakul karimah. Karena akhlak yang baik merupakan hal yg utama bagi kesusksesan generasi penerus bangsa " yang dikuatkan lagi  dengan satu Hadis" Al adabu fauka ilmi "  adab adalah lebih tinggi dari ilmu.

Lhokseumawe kedepan harus ada pilot projek pada setiap Kecamatan memiliki sekolah yg full day satu SD dan Satu SMP.  Ini adalah PR Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawekadis Drs Nasruddin, MM mengatakan harapapan dari anggota  Dewan selaku wakil rakyat juga harapan masyarakat Kota Lhokseumawe, yaitu benar benar harus mampu melahirkan generasi yang berkualitas dan memiliki IPTEK dan Imtaq.

Kami selaku stake holder tentunya mendukung penuh apa yang telah disampaikan oleh rombongan Komisi D dalam mewujudkan  visi dan misi Pemerintah Kota Lhokseumawe. Oleh karenanya kami selalu mengintruksikan kepada seluruh  Kepala Sekolah di Wilayah Kota Lhokseumawe supaya berkomitmen dan serius mengelola, mendidik,  mengurus sekolah, siswa  dan guru,  serta mengarahkan anak anak berakhlak yg baik yang diawali contohnya oleh Kepala Sekolah dan guru.

Nasruddin melanjutkan pendidikan di Kota Lhokseumawe telah berjalan dengan baik dan berprestasi, dimana banyak dari peserta didik baik tingkat SD maupun SMP yang telah banyak mengukir prestasi, baik tingkat Kota,  Propinsi dan Nasional. Ini bagian dari sudah berjalannya kualitas Pendidikan di Kota Lhokseumawe.

Kami juga sangat mengharapkan dukungan dari anggota Dewan DPRK Lhokseumawe untuk sama sama membangun dan mencetak generasi kedepan yang berkualitas dan berakhlakul karimah,  ujar Nasruddin.  (LAN)

Komentar Anda

Terkini: