Bupati Asahan, H.Surya Bsc Secara Resmi Membuka Pelaksanaan CPNS Formasi 2019 di Asahan

/ Selasa, 04 Februari 2020 / 01.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- ASAHAN-
Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka secara resmi pelaksanaan ujian CPNS Formasi 2019 Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Aula SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Senin (03/202/2020).

Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, SH pada laporannya menyampaikan tujuan diadakan seleksi pengadaan Calon Pengawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Formasi 2019, adalah untuk mendapatkan SDM Aparatur Guna mengisi kekurangan atau kebutuhan jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesuia dengan kebutuhan, tuntutan jabatan dan perannya sebagai penyelenggara pemerintah serta CPNS yang memiliki karakter yang profesional, jujur, bertanggungjawab dan netral.

Beliau juga melaporkan peserta yang akan mengikuti seleksi pengadaan CPNS terdiri dari 4 Kabupaten, terdiri dari Kabupaten Asahan 4162 orang, Kabupaten Labuhanbatu 5287 orang, Kabupaten Batubara 5976 orang dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan 297 orang dan untuk pelaksanaan ujian diserahkan sepenuhnya kepada Tim Pengawas dari Kanreg VI BKN Medan.

Lebih lanjut beliau melaporkan adapun jadwal pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS Daerah Formasi 2019 akan dilaksanakan mulai tanggal 03-16 Februari 2020 dengan rincian Kabupaten Asahan 4 hari, Kabupaten Labuhanbatu 6 hari, Kabupaten Batubara 6 hari dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan 1 hari.

Sementara Plt Kabid Inka BKN Regional VI Medan Jossy Sahat Parsaoran dalam sambutannya berharap semoga ujian ini dapat berjalan dengan lancar dan para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal ujian tersebut dengan tenang.

Ditempat dan waktu yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya mengatakan pelaksanaan seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 berdasarkan dengan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak dipungut biaya apapun.

Asahan

Beliau juga mengatakan jadwal pelaksanaan seleksi pengadaan Pengawai Negeri Sipil Daerah Formasi Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula SKB ini sebagai titik lokasi dari 4 Kabupaten.

Selanjutnya, beliau menghimbau agar seluruh masyarakat tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu baik yang mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Asahan, pejabat maupun pihak lain yang menjanjikan untuk dapat meloloskan menjadi Calon Pengawai Negeri Sipil Kabupaten Asahan Formasi Tahun 2019 dengan imbalan tertentu.

Beliau juga mengatakan bahwa tahun ini jumlah peserta yang lulus administrasi sebanyak 4162 orang untuk mengisi 120 formasi jabatan. Sehingga diharapkan hasil seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) benar-benar menghasilkan peserta terbaik dari yang baik.

"Kepada seluruh masyarakat, yang berminat mengikuti rekrutmen ini, saya berharap untuk mempersiapkan diri dan berusaha sebaik mungkin untuk lolos menjadi CPNS Kabupaten  Asahan Formasi Tahun 2019", ucap beliau.

Diakhir pidatonya beliau mengatakan semoga pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Formasi Tahun 2019 ini dapat berjalan aman, nyaman dan tetap kondusif untuk melahirkan para Calon PNS yang siap mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tercinta ini terutama Pemerintah Kabupaten Asahan.

Di Kesempatan ini juga Bupati Asahan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Adminiatrasi Umum, Plt Kabid Inka BKN Regional VI Medan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepala BKD Kabupaten Asahan dan Kasat Intel Polres Asahan melihat kesiapan pelaksanaan seleksi CPNS Formasi Tahun 2019.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: