Bupati Asahan Kunjungan Kerja ke SMP I Pulau Rakyat dan Silaturrahmi Dengan Kepala SMP, SD Se Kecamatan Pulau Rakyat.

/ Rabu, 26 Februari 2020 / 19.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM -ASAHAN -Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang HS, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas UKM, Kepala Dinas Perkim dan Camat Pulau Rakyat melakukan Kunjungan Kerja sekaligus silaturrahmi dengan Kepala Sekolah SD dan SMP se Kecamatan Pulau Rakyat bertempat di SMP I Pulau Rakyat, Rabu (26/02/2020).

Camat Pulau Rakyat Aspihan Daulay, SH dalam sambutannya menyampapaikan ucapan terima Kasih atas kehadiran Bupati Asahan di kecamatan Pulau Rakyat , semoga dengan kunjungan ini dapat meningkatkan motifasi bagi Guru SMP Maupun Guru SD yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat demi kemajuan pendidikan di kecamatan Pulau Ralyat.

Dikesempatan yang sama Kepala Sekolah SMP Negeri I Pulau Rakyat Ibu Juraida, SPd menyampaikan rasa bangga dan gembiranya atas kehadiran Bupati di SMP I Pulau Rakyat, karena salah Satu Alumni SMP ini menjadi orang nomor  Satu di Kabupaten Asahan, ini Merupakan Kebanggan Bagi Kami, Ucap juraida.

Lebih lanjut Juraida mengatakan harapannya semoga kedepan SMP ini kembali meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri tentunya dengan dukungan dari Pemkab Asahan, tutup juraida.


Seorang kepala sekolah, dituntut untuk memiliki motivasi diri yang kuat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di satuan pendidikan yang dipimpinya. Hal ini akan mendorong kepala sekolah tampil sebagai pemimpin yang luar biasa. “Pemimpin luar biasa mengerjakan tugas pokok dan fungsi melebihi dari apa yang seharusnya dilakukan menurut standar minimal”. Motivasi diri yang ada pada setiap kepala sekolah, juga menjadi sumber semangat yang mendorongnya untuk melakukan tindakan (motivasi eksternal) terhadap warga sekolah lainnya (guru, pegawai dan peserta didik) untuk secara bersama-sama mencapai tujuan yang telah ditetapkan, demikian disampaikan H. Surya mengawali sambutan.

Untuk mencapai itu semua diperlukan Semangat dan disiplin diri juga tanggung jawab terhadap beban tugas sesuai dengan fungsinya masing masing, Ucap H. Surya  lebih lanjut.

Untuk itulah pada kesempatan ini saya himbau kepada seluruh Kepala Sekolah di Tingkat SD maupun SMP di Kecamatan Ini supaya dapat meningkatkan Kinerjanya demi Kemajuan Pendidikan di Kecamatan ini agar dapat menciptakan generasi yang dapat bersaing kedepannya, tegas H. Surya mengakhiri.

Di Kesempatan yang sama Bupati Asahan juga menyempatkat diri bernostalgia  menceritakan bagaimana pengalamannya sewaktu menimba ilmu di. SMP I Pulau Rakyat pada 1968 sampai dengan  tahun 11971, “ Sudah Banyak orang penting yang lahir dari sekolah ini" ucap H. Surya.(PS/ KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: