Bupati Samosir Dan DPRD Hadiri Pesta Pembangunan Gereja HKBP

/ Minggu, 16 Februari 2020 / 20.02.00 WIB
Bupati Dan Anggota DPRD Diulosi Panitia. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG)

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Diwakili Sekdakab, Bupati Samosir dan Anggota DPRD Samosir dari Sianjur Mula - Mula menghadiri Pesta Pembangunan yang sekaligus Pesta Gotilon Gereja HKBP (Huria Kristen Bapat Protestan) Sagala, Resort Limbong, Minggu (16/02/2020).

Dalam sambutan pada acara yang mengambil Thema "Sintong Mangaradoti Patikni Debata" Sekdakab JB Sagala mengapresiasi acara tersebut.

"Ini membuktikan kebersamaan dan kerjasama yang baik sesama Panitia, sehingga bisa melaksanakan dua kegiatan sekaligus, yaitu Pesta Pembangunan dan Pesta Gotilon", ujar JB Sagala.

Menurutnya, yang pertama dalam membangun baik tingkat Gereja maupun skala besar tentu harus membutuhkan kerjasama yang baik. Semua itu terlihat pada umat Gerja saat ini, karena bisa melaksanakan Pesta Gotilon yang artinya sebuah ucapan syukur kepada Tuhan atas berkat yang diterima.

Anggota DPRD Samosir, Pantas Limbong, Jonni Sagala, dan Romauli Panggabean, juga mendukung acara itu. Apalagi untuk sekarang ini, menurut mereka, sudah banyak masyarakat krisis kebersamaan.

Hal seperti ini tentunya patut Kita dukung, apapun bisa Kita lakukan kalau kebersamaan itu bisa Kita pegang teguh. Namun pada acara ini terlihat jelas salah satu fungsi dari Gereja itu, yang dapat mengayomi dan menyamakan persepsi dalam kebersamaan untuk kebaikan sesama umat.

Bagi yang mensyukuri berkat yang diterma nantinya akan mendapatkan berkat yang melimpah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Pesta Gotilon ini salah satu ucapan syukur secara besama - sama, maka Kami yakin semua umat Gereja ini akan mendapat berkat jauh lebih baik dari hari sebelumnya.

Pada kesempatan itu, Panitia kegiatan tersebut memberikan kenang - kenangan berupa Ulos kepada Bupati Samosir dan Anggota DPRD yang menghadiri acara tersebut. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: