Bupati Samosir : Gondang Naposo Salah Satu Atraksi Budaya Menarik Wisatawan

/ Minggu, 09 Februari 2020 / 14.13.00 WIB

Peserta Gondang Naposo. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Gondang Naposo adalah salah satu Budaya Batak yang sudah mulai terkikis oleh zaman, untuk mempertahankannya, tentu menjadi tanggungjawab bersama. Budaya Warisan Leluhur yang tidak ternilai harganya itu sudah terlupakan, khususnya bagi Kaula Muda yang tinggal dan lahir diperantauan. 

Perduli akan Budaya serta mendukung Pariwisata Samosir, Naposo Bulung (Muda/Mudi) Bius Tomok menggelar Festival Gondang Naposo mulai Jumat 7 - 9 Februari 2020 di Lapangan Sabar Desa Tomok. Peserta Festival yang didominan remaja siswa/siswi itu membuat pengunjung penasaran. 

Pada acara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan, apresiasi dan mendukung terhadap kegiatan tersebut. 

"Selama ini Festival Gondang Naposo dilaksanakan sekali dalam tiga tahun, kalau bisa dilaksanakanlah setiap tahun. Kami dari Pemerintah selalu mendukung dan siap membantu", sebut Rapidin.

Rapidin menjelaskan, bahwa Gondang Naposo menjadi Atraksi Budaya yang dapat menarik Wisatawan. Untuk membangun Kawasan Wisata Samosir.

"Kita harus ingat tiga hal penting. Yaitu Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi. Apalagi Festival Budaya seperti ini yang dirangkai dengan Pameran Kuliner, sudah pasti menjadi salah satu bentuk memperkaya Atraksi Budaya dalam menarik Wisatawan.

Pada kegiatan itu juga, Bupati Samosir memberikan bantuan sebesar Rp. 25 Juta, serta Uang Pembinaan Rp. 15 Juta. Dengan bantuan itu diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi Kaula Muda untuk kedepanya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: