Cek Kualitas Pekerjaan, Jalan Desa Diperiksa BPK

/ Sabtu, 01 Februari 2020 / 17.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Untuk Memastikan semua proyek pengerjaan jalan berjalan sesuai aturan, tim audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara baru baru ini periksa pembangunan jalan hotmix  di Desa Sisundung Kecamatan Angkola Barat.

Bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat, tim turun ke lapangan untuk memeriksa hasil pekerjaan konstruksi tahun 2019.
Kadis PUPR melalui  Kabid Binamarga Budi Amin mengatakan,   BPK Perwakilan Provinsi Sumateta Utara memulai pemeriksaan jalan hotmix  dengan mengecek seluruh administrasi paket pekerjaan yang dilaksanakan pada tahun 2019 kemarin. Selesai dengan administrasi proyek, tim BPK melanjutkan pemeriksaan fisik di ruas jalan hotmix di Desa Sisundung, Sijungkang dan jalan hotmix lainnya di Kabupaten Tapanuli Selatan

“Rencananya, tim BPK akan melakukan pemeriksaan sampai Selesai diawal tahun ini. Karena banyak  ruas jalan yang akan dilakukan pengecekan fisik, seperti  jalan yang dilakukan pengecekan, yakni Desa Sijungkang dan desa Sisundung ” ungkap Kepala DPUPR  Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Kabid Bina Marga Budi Amin Harahap.

Dijelaskan Budi, pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh tim BPK itu dengan cara mengambil sampel jalan Corr hotmix di  sepanjang ruas jalan tersebut.

Di Desa Sisundung  ada beberapa  titik yang diambil sampelnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: