Farinda Sinik Ketuai Kembali SPS Sumut, Rianto Ahgly, SH Jabat Sekretaris

/ Sabtu, 08 Februari 2020 / 02.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BANJARMASIN-Jajaran pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumatera Utara masa bakti 2020-2024 , resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat HM Alwi Hamu melalui Ketua Harian SPS Pusat Januar Primadi Ruswita.

Pengukuhan Pengurus SPS Sumut masa bakti 2020-2024 , dilaksanakan di sela acara Awarding Night SPS, Jumat (7/2) di Hotel Mercure Banjarmasin. Berdasarkan SK Pengurus SPS Pusat no 04/KEP/XII/2019,  pengurus yang dilantik ini adalah hasil Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Hotel Garuda Plaza Medan pada 7 November 2019 lalu.

Januar  mengatakan, pengurus yang dilantik agar patuh dan taat kepada Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) SPS.

Pada Muscab SPS Sumut November lalu, Farianda Putra Sinik, SE kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua SPS Sumatera Utara periode 2020-2024. 

Sementara jabatan Sekretaris dipercayakan kepada Rianto Ahgly, SH dan bendahara diamanahkan kepada Asih Astuti.

Farianda Putra Sinik, SE yang baru dilantik mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk kembali memimpin SPS Sumut empat tahun kedepan.

Dia mengatakan, akan tetap melanjutkan program-program yang sudah dijalankan sebelumnya, dan akan terus melakukan yang terbaik untuk SPS khususnya SPS Sumatera Utara.

Kepada jajaran SPS Sumut yang yang baru diantik, Farianda mengajak agar semua berkerjasama sehingga semua program yang telah disusun dapat dijalankan dengan baik.

Adapun komposisi pengurus SPS Cabang Sumatera Utara periode 2020-2024 adalah : Penasehat, H Teruna Jasa Said, H Prabudi Said, Supandi Kusuma, Immanuel Panggabean dan Drs Muhammad Syahrir,

Ketua, Farianda Putra Sinik, SH (Medan Pos), Wakil Ketua I T Hasyimi (Harian Metro 24), Wakil Ketua II Hendrik Prayitno (Waspada), Wakil Ketua III Mahsin, SH (Harian Orbit). Sekretaris Rianto Ahgly SH (Harian Sumut 24), Wakil Sekretaris I M Erwin Siregar (Waspada.id), Wakil Sekretaris II Drs Agus Salim Ujang (Harian Andalas). Bendahara Asih Astuti (Harian Sumut Pos), Wakil Bendahara Drs H Agus Saparudin Lubis (Realitas).


SPS Cabang Terbaik

Pada kesempatan ini, SPS Sumatera Utara kembali terpilih menjadi salah satu SPS Cabang Terbaik.

Bersama SPS Cabang Riau dan Banten, SPS Cabang Sumatera Utara menerima penghargaan dari SPS Pusat.

Ketua Harian SPS Pusat Januar Primadi Ruswita  menyampaikan selamat kepada SPS Cabang Sumatera Utara.

Pengharagan ini diberikan atas penilaian capaian program –program yang selama ini dijalankan SPS Sumut.

Menurutnya dengan terpilihanya SPS Sumatera Utara menjadi yang terbaik, diharapkan terus berkiprah dan melasanakan kegiatan organisasi dengan baik.

Sementara Farianda mengatakan penghargaan ini merupakan penghargaan untuk kesekian kalinya diterima SPS Sumut.

"Ini merupakan dukungan semua pihak, baik pengurus maupun pihak lain yang selama ini turut mensuport SPS Sumut. Saya berharap prestasi ini kedepan bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi," katanya. (PS/REL) 
Komentar Anda

Terkini: