GANN Medan Beri Penyuluhan Narkoba di MTs Almahrus Medan Deli

/ Senin, 03 Februari 2020 / 17.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pengurus DPC Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Medan, Senin (3/2/2020) menggelar penyuluhan penanggulangam narkoba pada remaja.

Penyuluhan bahaya narkoba ini digelar pada siswa siswi Madrasanah Tsanawiyah (MTs) Swasta Almahrus Mabar Kecamatan Medan Deli.

Ketua DPC GANN Medan Rinaldi mengatakan, penyuluhan bahaya narkoba dilakukan dimulai di usia remaja guna memberantas peredaran dan penggunaan barang haram itu.

Dikatakannya, penyuluhan ini bekerjasama dengan Kepala MTs Almahrus Mabar yang memang amat peduli dengan gerakan penanggulangan bahaya narkoba.

"Kami bekerjasama dengan Kepala MTs Almahrus Pak Bahar guna pencegahan narkoba sejak dini. Guna memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan penggunaan segala jenis narkoba," kata Aktivis Anti Narkoba ini.


Kedepan, dia berharap, pencegahan dengan cara melakukan penyuluhan dan test urine secara teratur akan diselenggarakan di semua lini, mulai dunia pendidikan, karyawan swasta maupun dunia usaha lainnya.

Kepala MTs Almahrus Mabar Bahar amat mendukung upaya deteksi dini yang mencegah penyalahgunaan narkoba dengan memberikan pengetahuan bahaya narkoba itu.

Dia berharap, penyuluhan dilakukan secara berkala hingga mulai kalangan remaja telah mengerti bahaya barang haram ini agar tak disalahgunakan.

DPC GANN Medan dikenal sebagai lembaga sosial bidang pemberantasan narkoba yang konsen dalam kampanye anti narkoba seantero Kota Medan.

Selain penyuluhan bahaya narkoba, lembaga ini juga aktif di bidang sosial lain seperti membantu warga tak mampu. 

Pengurus DPC GANN Medan telah menyebar di 21 kecamatan di kota Medan dalam rangka penyuluhan, pemantauan dan memberikan informasi ke penegak hukum atas penyalahgunaan narkoba. (PS/ALFAN)
Komentar Anda

Terkini: