Gubsu Edy Rahmayadi dan Walikota Padangsidimpuan Tinjau BSPS.

/ Minggu, 23 Februari 2020 / 16.03.00 WIB
                             
                           
POSKOTASUMATERA. COM -
PADANGSIDIMPUAN-

 Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama  Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH meninjau bangunan rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) untuk komunitas pekerja bangunan di desa Purba Tua Kecamatan  Padangsidimpuan Tenggara, Minggu (23/2).

Gubernur Sumatera Utara ( Gubsu ) Edy Rahmayadi sangat mengapresiasi kinerja Walikota Padangsidimpuan  Irsan Efendi Nasution,SH karena telah memikirkan tempat tinggal rakyatnya.

 Gubsu berharap  tahun depan Kota Padangsidimpuan mendapat lagi  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS )  lebih banyak lagi daro tahun ini  agar   tersebar di semua kecamatan sehingga Bantuan pembangunan ini  merata di Kota Padangsidimpuan.


Sementara Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH  mengatakan bahwa melalui penyelenggaraan program BSPS di Kota Padangsidimpuan ini diharapkan mampu memenuhi  kebutuhan rumah layak huni dan terjangkau dalam lingkungan yang sehat, aman, harmonis dan berkelanjutan di seluruh wilayah Kota Padangsidimpuan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah - tengah masyarakat dalam hal pemenuhan hak hidup masyarakat untuk tempat tinggal yang layak dan Alhamdulillah kita patut bersyukur bahwa pelaksanaan program BSPS di Kota Padangsidimpuan berjalan lancar, sesuai aturan dan di dukung karakteristik masyarakat yang masih tinggi sifat ke gotong royongan”, ungkap Irsan.

Hal senada juga disampaikan Kadis Perumahan dan  Permukiman Imbalo Siregar,ST  menjelaskan bahwa program BSPS ini merupakan program sejuta rumah dari Presiden Jokowi yang dilaksanakan oleh Kementrian PUPR dengan memberikan bantuan sebesar 35 juta per rumah.

Sebelumnya  Kadis  Perumahan dan Kawasan Permukiman ( PKP ) Provsu Ir.Ida Mariana Harahap, M.Si) mengatakan bahwa ini mustahil  dapat terwujud tanpa adanya dukungan dari Pemko Padangsidimpuan dan Bapak Walikota, kami akan terus memberi bantuan lainnya seperti Ruang terbuka Hijau.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: