Heri Latif Kepengen Menarik Lokomotif KA Seberat 45 Ton Atau Pesawat Terbang

/ Sabtu, 01 Februari 2020 / 10.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Setelah didaulat orang yang memiliki gigi terkuat di dunia versi On The Sport, Hero Latif (36) warga Deliserdang kepengin menarik lokomotif kereta api seberat 45 ton atau pesawat terbang.

"Penginnya ke depan bisa menarik lokomotif kereta api, bebannya itu ada 45 ton. Atau setidaknya saya pengin menarik pesawat terbang jenis hercules," ujarnya



Ia cerita, mulai berlatih bakat kekuatan gigi sejak 2002. Awalnya, dia mampu menarik satu goni beras seberat 30 kilogram. Kemudian, mengangkat manusia seberat 87 kilogram gunakan gigi.

"Masih banyak lagi. Tidak ada latihan khusus terpenting punya keyakinan bisa dan atas izin Allah pasti mampu menarik benda kuat," katanya.


Tidak hanya memperlihatkan kemampuannya di masyarakat Kota Medan, lanjutnya, selalu diundang tampil ke Jakarta, Semarang dan berbagai kota besar di Indonesia.

Saya sering dapat undangan ke Jakarta, Semarang dan berbagai kota lain di Indonesia. Bahkan, saya pernah ditipu pada 2015 karena jadi bintang iklan pasta gigi namun tidak dibayar," ujarnya.


Dia menjelaskan, beberapa waktu lalu, pernah masuk program televisi swasta seperti Indonesia Got Talent dan sempat jadi bintang tamu di Indonesia Mencari Bakat.

"Pada tayangan televisi di Indonesia Mencari Bakat, saya buka durian pakai gigi. Tidak ada ritual khusus, saya hanya mencium bumi sebelum memulai aksi karena langit, bumi Allah yang berkuasa. Sehingga, saya memohon perlindungan agar Allah meridhoi," katanya.


Ia bilang, tidak pernah merasakan sakit gigi setelah menarik benda berbeban berat hingga di atas satu ton. Bahkan, pada tahun 2008 pernah menarikl gerbong pengangkut buah sawit seberat 25 ton di Riau

"Aksi menarik gerbong pengangkut buah kepala sawit di Pabrik Kelapa Sawit itu merupakan beban terberat," ujarnya.

Sebelumnya, pada Sabtu siang, suami Juliana Hasibuan ini memperlihatkan kemampuannya menarik truk pengangkut es seberat 5 ton dihadapan masyarakat Jalan Agus Salim.

"Truk itu bebanya tiga ton dan isinya atau esnya ada dua ton. Jadi total bebannya ada lima ton dan saya menarik sepanjang 10 meter," ujarnya.


Pria berkulit sawo matang ini terlihat melakukan ritual khusus mencium tanah sebelum menarik truk. Tidak hanya itu, tatkala memasang tali, mulut Heri terlihat membaca doa khusus.

Sesaat sebelum memasukkan tali tambang ke dalam mulut, dia kembali berdoa agar Tuhan memberikan ridho aktivitasnya menarik truk.

Ia terlihat menarik truk itu gunakan gigi sejauh 10 meter. Saat menarik truk, dia sempat meminta masyarakat untuk bertepuk tangan agar suasana menjadi semarak.

"Saya berharap dapat bantuan dari Pemerintah Deliserdang untuk mengembangkan kemampuan ini. Apalagi selama ini, saya tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah," ungkapnya.


Profil

Nama                  : Heri Latif,
Tempat Lahir      : Medan, 04 Mei 1980
Alamat                : Desa Seimenciri, Deli Serdang
Istri                      : Juliana Hasibuan
Anak Pertama   : Muhammad Aulia Akbar
Anak Kedua      : Intan Nur Safir

(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: