Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan Ajak Seluruh Kepala Sekolah Melek Digital.

/ Kamis, 06 Februari 2020 / 21.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM -ASAHAN -
Puluhan Kepala Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) dan Sekolah Menengah Pertama, Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) mengikuti pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) yang digelar di aula SMPN 3 Kisaran, Rabu (05/02/20).

Pelatihan MBS yang disponsori Tanoto Foundation ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Sofian MPd. Dalam sambutannya, Sofian mengajak seluruh kepala sekolah "melek digital" dan melaksanakan tugas dan tanggung sesuai visi misi Pemkab Asahan yang relegius, sehat, cerdas, mandiri. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti 16 orang Kepala SD/MI dan 8 orang Kepala SMP/MTS dan pengawas sekolah.

“Kepala sekolah dan guru harus melakukan pembinaan kepada anak anak didik, jangan bosan untuk membina anak-anak agar mereka menjadi murid yang pintar, baik dan santun", kata Sofian.

Kepala SMPN 3 Kisaran, Muklis SPd berharap para kepala sekolah mengikuti pelatihan MBS dengan baik dan sungguh sungguh. Kepala sekolah harus mampu mengelola sekolahnya dengan baik, sehingga MBS dapat terlaksana dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.

“Kami mendukung sepenuhnya program dan visi misi Pemkab Asahan dengan meningkatkan mutu pendidikan serta menggalang kekuatan bersama masyarakat melalui program Gempita Disdik Kabupaten Asahan” kata Muklis(PS/kHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: