Kadis Sosial Tapsel Apresiasi Pada Peserta PKH Tionar Lubis Mengundurkan Diri

/ Rabu, 26 Februari 2020 / 22.23.00 WIB

                 
           
POSKOTASUMATERA. COM-

TAPSEL

Tionar Lubis Warga Desa Nanggar Jati Kecamatan Arse Graduasi mandiri atau mengundurkan diri secara sukarela dari kepesertaan PKH secara sadar bahwa dirinya merasa ‘ sudah tidak layak menjadi  peserta PKH’, ini terjadi karena KPM mengalami peningkatan ekonomi, dan kesadaran dirinya sendiri karena keluarganya sudah sejahtera.

Demikian disampaikan Kadis Sosial Kabupaten Tapanuli Selatan melalui  Kabid Linjamsos Ratnawati,AMKeb,S.Sos di sela sela acara pemberian sertifikat atas pengundyran diri kepeseryaan PKH di Desa Nanggar Jati Rabu (26/2). 

Tionar Lubis Warga Desa Nanggar Jati menyatakan dengan sukarela mengundurkan diri dari keanggotaan karena merasa sudah tidak pantas lagi.
“PKH ini punya orang miskin Alhamdulillah roda berputar, dulu kita susah sekarang kami diberikan kemudahan rezeki, ekonomi saya sudah membaik, semoga yang lain yang masih susah bisa ikut merasakan PKH, kami banyak terimakasih dengan PKH sudah dibantu, kepada Pemkab Tapsel melalui Dinas Sosial. Dan Pendamping kami ucapkan terimakasih” ungkap Tiodinar Lubis peserta yang Graduation Mandiri, Rabu, (26/02/20).

Pengunduran diri secara sukarela tersebut mendapatkan apresiasi dari dinas terkait, yakni Dinas Sosial (Dinsos) Tapanuli Selatan. 
“Saya suka yang begini, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi KPM PKH yang lain yang dirinya merasa mampu. Ayo lakukan graduasi mandiri agar PKH betul-betul termanfaatkan oleh yang betul-betul membutuhkan” ungkap Kabid Linjamsos Ratnawati AMKeb. S. Sos. 

“Dan ini merupakan prestasi baik bagi KPM ataupun pendamping, dengan memilih graduasi mandiri berarti tujuan program PKH telah berhasil, yaitu mensejahterakan keluarga dan mengubah mindset (pola pikir_red) para peserta PKH” tambahnya.

“Saya berharap para pendamping  secepatnya berkordinasi dengan aparatur desa dampingannya masing-masing, agar mendiskusikan KPM PKH nya, seperti siapa-siapa saja yang ekonominya sudah membaik atau mampu untuk bersedia mengundurkan diri” ungkapnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: