Kasatlantas Polres Serdang Bedagai, Agung Basuni Berikan Sembako di Pondok Pesantren Imam Muslim

/ Minggu, 09 Februari 2020 / 01.45.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SERGEI-
Dalam melaksanakan jum'at barokah,Kasatlantas Polres Serdang Bedagai gelar Bhakti sosial dan pemberian sembako.

Pemberian sembako, perlengkapan mandi dan alat kebersihan  oleh Kasat Lantas AKP Agung Basuni.SH.SIK yang diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Imam Muslim yaitu Ustad Harianto.Jum'at, (7/2/2020).bertempat di Pondok Pesantren Imam Muslim Desa Belidaan Kecamatan  Seirampah Kabupten Serdang Bedagai.

Rangkaian kegiatan ,yakni melaksanakan kerja bhakti Kebersihan bersama para Ustadz dan Personil Satuan Lalu Lintas (Sat-lantas) Serdang Bedagai didepan kantor dan  juga didalam Pondok Pesantren Imam Muslim.

"Kami juga melakukan penanaman Pohon disekitar Pondok Pesantren Imam Muslim dan pemberian bibit pohon kepada pengurus pondok pesantren,"sebut AKP Agung Basuni

Ditambahkannya, kegiatan di iringi pemberian sembako, perlengkapan mandi dan alat kebersihan  langsung oleh Kasat Lantas AKP Agung Basuni.SH.,SIK yang diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Imam Muslim yaitu Ustad Harianto.

Mantan Kasatpol Airud Polres Tanjungbalai ini juga menyebutkan bahwa kegiatan ini juga merupakan untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan berupa sembako beserta alat kebersihan kepada santri yang ada di Pondok Pesantren Imam Muslim Desa Belidaan Kecamatan Seirampah. Kata AKP Agung Basuni 

Ia juga melaksanakan sosialisasi penghijauan lingkungan yang merupakan implementasi serta penjabaran bijak pimpinan POLRI,disamping itu juga dimaksudkan sebagai kegiatan positif yang bisa di ajarkan serta di contoh oleh para santri. Ujar Kasatlantas ini sambil memberikan pengarahan kepada para santri.

"Pesan nya juga ini merupakan bentuk  sarana sosialisasi tertib berlalu lintas kepada Para Santri Pondok Pesantren Imam Muslim Desa Belidaan agar lebih memahami dan mengetahui tentang tertib berlalu lintas dengan membaca buletin lalulintas yang dibagikan," imbuhnya.


Kegiatan Jumat Barokah dengan kegiatan, kebersihan, Penanaman Pohon, pemberian sembako, alat kebersihan, dan pembagian Buletin lalulintas di Pondok Pesantren Imam Muslim Desa Belidaan Kecamatan Seirampah Kabupaten Serdang Bedagai disambut antusias dan apresiasi positif serta ucapan berterima kasih atas kunjungan rombongan satuan lalu lintas polres serdang bedagai yang diucapkan dari para pembina dan santri.

"Kegiatan pun berjalan aman dan baik dan kami juga  mendapatkan wawasan pengetahuan akan berlalu lintas di wilayah Hukum Serdang Bedagai," senada dikatakan para pembina dan santri tersebut .

Pembagian Buletin Lalulintas yang berisikan :
a. Kenapa kita harus tertib berlalulintas
b. Manfaat memakai Helm
c. Fungsi SIM
d. Manfaat bayar pajak Kendaraan 
e. Sampaikan yang bermanfaat itu kepada sesama yang ditujukan kepada  Para Santri dan ustadz yang ada di Pondok Pesantren Imam Muslim Desa Belidaan Kecamatan Sei Rampah.

Personil yang ikut dalam kegiatan,
Ipda S. Pangaribuan SH (Kanit Dikyasa Polres Sergai), Ipda Iman Muliadi (Kanit Patroli), Aiptu Idamwn Jaya Gea, Aiptu Riki Husein, Aiptu Hendra Syahputra, Bripka Juarno, Bripda Rendi Ardiansyah.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: