Kemenparekraf Dukung Horas Samosir Fiesta 2020

/ Minggu, 23 Februari 2020 / 21.23.00 WIB
Horas Samosir Fiesta 2020. POSKOTAS/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Event Horas Samosir Fiesta (HSF) Tahun 2020 yang dilouching di Jakarta merupakan salah satu Strategi Promosi Wisata Kabupaten Samosir, acara itu langsung direspon dan mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif.  

"Sebagai langkah untuk menjual Pariwisata Samosir dengan Keindahan Alam dan Budaya serta Potensi Wisata lainya, dengan dukungan dari Kementerian maka Pemkab Samosir menggelar Lounching HSF di Jakarta", kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Minggu (23/02) kepada Wartawan. 

Pada acara itu, lanjut Rapidin, ribuan tamu yang hadir terlihat sangat terhibur dengan Tarian Tradisional Batak yang mendekripsikan cerita awal mula terjadinya Danau Toba dan Pulau Samosir, serta sejarah Batak. 

"Pada HSF ini ada 11 Event Kegiatan. Kita yakini dapat meningkatkan Paket Wisatawan Lokacal maupun Manca Negara ke Samosir. Apalagi dengan adanya Samosir Music International (SMI) pada rangkaian kegiatan itu, pihak Kementerianpun jorjoran melakukan Promosi", tambah Rapidin. 

Menunjukkan dukungan dari Kementerian pada HSF 2020 itu, Direktur Wisata Alam, Budaya dan Buatan Kemenparekraf Alexander  Reyaan, memencet Tombol Sirene Lounching dimulainya HSF. Ia pun mengapresiasi Lounching tersebut dilaksanakan di Jakarta.

Alexsander menjelaskan, bahwa Kabupaten Samosir menjadi salah satu perhatian Pemerintah Pusat, karena berada di Kawasan Destinasi Super Prioritas (KDSP) yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: