Korcam Disdik Medan Marelan Gerak Cepat Tangani Laporan Jual Beli LKS di SD 060954 Terjun

/ Jumat, 07 Februari 2020 / 14.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-Koordinator Kecamatan Dinas Pendidikan (Korcam Disdik) Medan Marelan Nur Asiah terbilang pejabat yang update dalam menangani masalah di wilayah kerjanya.

Satu hari menerima laporan adanya jual beli buku di SD 060954 Terjun, mantan Korcam Belawan ini langsung memanggil Isnawati Kepala UPT SD 060954 Terjun.

"Saya telah panggil Kepala UPT SD 060954 Terjun Isnawati yabg hadir bersama 2 staff nya. Kepala UPT hanya mengatakan, tak memaksa murid membeli buku yang dipamerkan di bazar," katanya, Jumat (7/2/2020) via ponselnya.

Dijelaskan Nur Asiah, sesuai penjelasan Kepala UPT, saat diadakan Bazar Buku di sekolah ada siswa yang tertarik membeli dan dibayar tidak harus lunas, namun boleh dicicil.

"Pembelian buku tak dipaksa dan bayarnya boleh dicicil. Begitupun saya meminta kedepan harus dikaji ulang. Terima kasih atas masukan dari Bapak," ungkap ASN ini dengan nada ramah.

Berbanding terbalik, Kepala UPT SD 060954 Terjun Isnawati, hingga berita ini diturunkan tak mengangkat sambung Whats App dan pesan yang dikirim. Meski di laman WA nya pesan dibaca, namun dia tak ada merespon.

Menyikapi hal ini, Pengurus LPM Kel. Terjun mengaku akan melaporkan adanya dugaan bisnis buku di SD 060954 Terjun yang memberatkan siswa siswi di sekolah ini.

Dijelaskannya, selain dinilai ganjil dalam jual beli LKS itu, harganya juga terbilang tinggi mencapai 30 ribu dan juga seharusnya ditampung di anggaran Dana BOS.

"Seharusnya sebagai sekolah negeri, SD 060954 Terjun menampung kebutuhan buku di Dana BOS. Kita akan mengusut penggunaan Dana BOS di sekolah itu," tegasnya.


Diketahui, beberapa Wali Murid di SD 060954 Terjun menyampaikan keberatan adanya jual beli LKS dengan harga pantastis. Mereka mengaku, anaknya diminta membeli buku dengan bayar kontan dan bisa juga mencicil.

"Tanpa koordinasi dengan kami ditetapkan membeli buku. Tiba tiba anak langsung nagih suruh bayar buku ke guru," kata salah seorang Wali Murid.

Para orangtua siswa meminta, Plt Kepala Disdik Medan mengkaji ulang jabatan Kepala UPT SD 060954 Terjun yang terkesan mengabaikam praktek jual beli buku itu. (PA/ALFAN)
Komentar Anda

Terkini: