Lestarikan Budaya Gotong Royong, Camat Kampar Ajak Staf Dan Kaur Laksanakan Jumat Bersih

/ Jumat, 28 Februari 2020 / 15.44.00 WIB
Para Kepala Desa, Staf Fd an Kaur Saat Melaksanakan Gotong Royong. POSKOTA/NURMAN 

POSKOTASUMATERA.COM - KAMPAR - Camat Kampar Utara mengajak semua Kepala Desa, Staf dan Kaur Desa untuk melakukan bersih -bersih pada Jumat Barokah ini. Gotong Royong ini selalu diadakan dan menjadi rutinitas setiap bulannya.

Salah seorang Kades Kampar Utara yaitu Kades Sungai Jalau Nirwan Amiruddin ketika dijumpai saat Gotong Royong sangat menyambut baik kegiatan yang positif tersebut 

Menurutnya, Tradisi Gotong Royong harus dilestarikan lagi, karena saat ini sudah mulai punah, padahal dulu telah mengakar di Kabupaten Kampar dengan Batobo.

Gotong Royong kecamatan Kampar Utara diadakan tiap Bulan dengan cara bergiliran setiap Desa, saat ini bertepatan di Desa Kampung Panjang. Setiap Kades, Staf 
kecamatan dan emua Perangkat Desa,mulai dari RT, RW, Kadus di haruskan hadir  dalam Jumat Bersih ini.

Disampaikannya, selain tujuannya untuk menjadikan Desa Bersih Dan Asri, juga bertujuan guna menjalinkan hubungan silaturrahim yang lebih dekat lagi antara Perangkat Desa dengan Staf Kecamatan agar saling kenal mengenal, demikian pula terhadap masayakat setempat, dapat terjalin hubungan yang baik dan komunikasi terjaga. (PS/NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: