MUSRENBANG Kecamatan Batang Kuis : 6 Point Rencana Pembangunan Kecamatan Batang Kuis

/ Jumat, 21 Februari 2020 / 00.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Camat Batang Kuis Avro Wibowo, S.STP menyampaikan ada 6 point rencana pembangunan di kecamatan Batang Kuis, keenam point itu berkaitan dengan posisinya sebagai daerah penyangga Bandara KNIA. Sehingga pembangunan infrastruktur dibeberapa sektor menjadi prioritas utama dalam perencanaan pembangunan yang akan datang.

Keenam point itu adalah pembangunan Islamic Centre yang disertai dengan pembangunan perluasan kampus UINSU serta pembangunan Sport Centre yang bertaraf internasional sehingga event olahraga dapat dilaksanakan, apalagi di Kecamatan Batang Kuis telah berdiri beberapa hotel sebagai pendukung. Ketersediaan lahan yang cukup membuat rencana pembangunan Isamic Centre dan Sport Centre mudah-mudahan tidak memiliki kendala. 

Kemudian sebagai daerah penyangga, dibutuhkan penataan kota Batang Kuis yang rapi, pembenahan pasar tradisional menjadi prioritas dalam penataan kota, jangan sampai ada pedagang yang menggunakan badan jalan untuk berdagang sehingga menganggu kelancaran lalu lintas.

Hal ini terungkap dalam paparan Camat Batang Kuis dalam kegiatan MUSRENBANG Kecamatan Batang Kuis yang diadakan di aula Kantor Camat Batang Kuis, Selasa 18 Februari 2020. Batang Kuis juga dikenal sebagai kota transit karena Batang Kuis merupakan jalur alternatif ke medan ataupun keluar medan. Sebagai kota transit, Batang Kuis juga menawarkan wisata kuliner yang beraneka ragam, sehingga pembangunan wisata kuliner termasuk dalam rencana pembangunan kedepannya.

Untuk mendukung kelancaran perdagangan dari berbagai produksi, diperlukan juga Sentra Pemasaran dari aneka produksi yang dikelola secara modern. Di Sentra Pertanian akan dibangun waduk yang mampu mengairi lahan-lahan pertanian, sehingga mampu membuat produksi pertanian dapat meningkat. Dan point yang terakhir adalah pembangunan terminal terpadu angkutan darat untuk lebih mebuat penataan kota semakin rap dan teratur.

Murenbang yang diadakan selain dihadiri oleh Muspika Kecamatan Batang Kuis, juga dihadiri oleh SKPD Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang, para anggota Dewan Dapil 6, Kades se kecamatan Batang Kuis serta masyarakat yang ingin mengetahui rencana pembangunan di daerahnya.

Anggota Dewan mengharapkan peran aktif masyarakat yang hadir untuk memberikan masukan apa saja pembangunan yang sangat dibutuhkan, dan apabila ada usulan yang tidak tertampung didalam Musrenbang ini, akan menjadi usulan pembangunan yang diajukan oleh Anggota Dewan melalui masa reses, papar Rahmadsyah politikus dari PKB.

Musrenbang kecamatan Batang Kuis ditutup dengan menghasilkan beberapa usulan pembangunan yang sangat mendukung dalam perkembangan Kecamatan Batang Kuis sebagai daerah penyangga sehingga kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat akan meningkat. (PS/SATRIO)

Komentar Anda

Terkini: