Perpustakaan Keliling Kecamatan Marancar Bagi Bagi Buku Untuk SD 100801 Pasar Sempurna

/ Senin, 17 Februari 2020 / 17.39.00 WIB
                               

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Pagi hari Senin (18/2)  puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 100801 Pasar Sempurna  Kecamatan Marancar, Kabupaten  Tapanuli Selatan sudah berkumpul di depan sekolahnya.

Para pelajar  menunggu kedatangan perpustakaan keliling Kecamatan Marancar.

Perpustakaan keliling merupakan salah satu cara yang dilakukan Perpustakaan Kecamatan Marancar   untuk meningkatkan minat baca buku khusunya bagi anak-anak. Melalui perpustakaan keliling ini sekolah dasar yang berada di desa-desa  Kecamatan Marancar untuk bisa membaca buku buku sesuai keinginan pelajar.

Demikian disampaikan Camat Kecamatan Marancar Supri Siregar,S.Sos melalui Kasi Kemasyarakatan Tajom Pakpahan didampingi  petugas Perpustakaan Keliling Kecamatan Marancar Fahmi Siregar di sela sela membagikan buku kepada pelajar SD 100801 Pasar Sempurna di Pasar Sempurna  Senin (18/2).

Dikatakan," sejak perpustakaan keliling tiba di SD,SMP di Kecamatan Marancar  para siswa terlihat antusias menunggu perpustakaan keliling dibuka oleh petugas.

Begitu perpustakaan keliling dibuka siswa/i  langsung mencari buku yang diinginkan.

Terbukti dengan perpustkaan keliling ini ternyata minat baca anak-anak cukup baik," beber Tajom Pakpahan.

Bukan hanya membaca buku saja, melalui perpustakaan keliling, petugas juga memberikan berbagai pengetahuan lain. Seperti mengajarkan keterampilan,  dan berbgai kegiatan menarik lainnya untuk siswa sekolah dasar.

Sementara, Kepala Sekolah SD N 100801 Pasar Sempurna menerangkan, manfaat perpustakaan keliling untuk para siswa banyak sekali, mengingat tidak adanya gedung perpustakaan di sekolahnya.

Dirinya berharap, perpustakaan keliling bisa diadakan setiap bulan di sekolahnya karena minat baca di SD negeri 100801  Pasar Sempurna cukup baik.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: