Pesantren Darul Mursyid Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Qosim Sebesar 10 Juta

/ Selasa, 25 Februari 2020 / 22.40.00 WIB
                             

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL - 

Pesantren Darul Mursyid (PDM) menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Al-Qosim sebesar 10 juta, bantuan tersebut diserahkan di halaman Masjid Al-Qosim, Kelurahan Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Senin (24/2/2020).

Bantuan dana pembangunan masjid tersebut diserahkan oleh Wakil Direktur Bidang Pendidikan PDM Drs. Yusri Lubis yang diterima langsung oleh Ketua pembangunan Masjid Al-Qosim Tongku Makbul Siregar yang disaksikan oleh Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar selaku Sekretaris Pembangunan Masjid Al-Qosim beserta pengurus lainnya dan juga dihadiri Babinsa Koramil Sipirok.

Wakil Direktur Bidang Pendidikan PDM Drs. Yusri Lubis menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Yayasan Pesantren Darul Mursyid (PDM) terhadap pengembangan tempat-tempat ibadah.

Selama ini pembangunan masjid sering kali lambat dan terkendala tentu yang mengakibatkan kendala tersebut menyangkut dengan dana, sedangkan pembangunan masjid selalu mengharapkan swadaya masyarakat dan masyarakat sendiri tidak semuanya mampu menyumbang banyak untuk pembangunan masjid, seperti yang saya lihat didaerah Tapanuli Utara kemampuan mereka hanya mampu 50 ribu untuk menyumbang sementara ditargetkan masjid harus megah.

Oleh karena itu, berkat keteladanan Ketua Yayasan Pesantren Darul Mursyid (PDM) di tahun 2010 telah mencanangkan kepada seluruh pengurus yayasan untuk wajib berinfaq yang tujuannya untuk membantu pembangunan masjid yang ada dimana-mana, agar pembangunannya cepat terselesaikan dan Alhamdulillah di tahun 2010 hingga sekarang PDM telah menyumbangkan dana untuk pembangunan masjid sebanyak 1700 masjid diseluruh Indonesia dengan jumlah dana yang tersalurkan sebanyak 3 milyard lebih, itu semua hasil dari infaq pengurus yayasan dan santri yang didapat dari setiap Jum'atnya sebesar 22 juta, terang Yusri.

“Semoga dengan bantuan ini, pembangunan masjid dapat cepat selesai dan apabila sudah selesai hendaknya harus diimbangi dengan memakmurkan masjid sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan keimananan dan ketaqwaan masyarakat dalam menjalankan ibadah," harapnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Qosim Tongku Makbul Siregar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yayasan yang telah menyalurkan bantuan terhadap masjid ini, semoga yayasan Pesantren Darul Mursyid selalu jaya dan sukses dalam menjalankan pendidikan keagamaannya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: