Pinggir Jalan Nasional Desa Panobasan Lombang Ditanami Bunga Dari Ban Bekas

/ Jumat, 14 Februari 2020 / 16.23.00 WIB
       
 
POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-

Warga Desa Panobasan Lombang, Kecamatan Angkola Barat , menyulap sepanjang jalan menjadi taman bunga yang berwarna dan indah yang terbuat dari ban bekas. 

Bahkan, pesona taman bunga di sepanjang jalan Nasional  tersebut menjadi indah dipandang. 
Naungan Nauli Harahap, Kepala Desa Panobasan Lombang baru baru ini  mengatakan, untuk menanam ratusan  bunga di sepanjang jalan warga memanfaatkan ban bekas sebagai pot bunga. 

“Ini jalan Nasional menuju objek wisata pantai Sibolga, Parsariran, pantai barat, Air Terjun Silimalima Marancar  sehingga keberadaan taman tentu akan terlihat indah dan asri.

Menurut Kades , ratusan  ban bekas dimanfaatkan sebagai media penanaman bunga tersebut. Penanaman dilakukan warga, untuk meningkatkan kesadaran tidak lagi membuang sampah di jalanan.

Sebelum ditanami bunga, di jalan sepanjang lebih kurang 2 kilometer tersebut banyak sampah yang dibuang warga dan pengguna jalan.

“Perbaikan dan penataan masih dilakukan, warga juga terus menanam bunga di sepanjang jalan. Kami ingin memanjakan siapapun yang melintas di wilayah Desa Panobasan Lombang, termasuk  yang melintasi desa Panobasan Lombang,” ujarnya warga

Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik,S.Sos,MM  mengatakan, upaya  yang dilakukan warga Desa Panobasan Lombang ini bisa menjadi contoh bagi desa atau wilayah lain. 

Keberadaan taman tersebut selain mempercantik juga dapat menjadikan lingkungan bersih dan sehat.
“Upaya meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, adalah dambaan kita bersama," pungkas Taufik.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: