Wawako Arwin Siregar Pimpin Persiapan Pelaksanaan MTQ XIX Tingkat Kota Padangsidimpuan

/ Kamis, 06 Februari 2020 / 21.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN-Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM memimpin rapat
persiapan pelaksanaan MTQ XIX tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2020, di Aula Kantor Walikota, Jln. Sudirman Nomor 2 Padangsidimpuan,  Kamis (6/2).

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM menyampaikan, dalam tahap seleksinya nanti dibuat se-fair mungkin, jangan sampai ada yang lewat batas umur, sehingga juara yang kita dapatkan nanti tidak ada kendala di tingkat selanjutnya.


Lebih lanjut disampaikan," Wakil Walikota Padangsidimpuan  tidak ingin acara besar ini menjadi seremonial semata, kita ingin acara ini memberikan maslahat untuk masyarakat  dan kota Padangsidimpuan.
Ditambankannya," adapun penyelenggaraan MTQ tahun ini dimulai pada Tgl  6 s/d  8 Maret 2020 bertempat di Lapangan Sepak Bola SMA Negeri 3 Kota Padangsidimpuan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Adapun cabang yang diperlombakan dalam MTQ ke XIX antara lain Tilawah Mujawwad dan Qiro’ah Al-Qur’an, Tartil Al-Qur’an, Tahfiz Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Naskah, Hiasan Mushaf, dan Dekorasi," pungkas Arwin.


Sedangkan Kabag Ops Polres Kota Padangsidimpuan Kompol Aswad Tarigan
menyebut, untuk keamanan dilaksanakan dengan  sistem  terbuka dan tertutup, pelaksaan keamanan kegiatannya baik sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan dan selesai pelaksanaan.

Apabila diperlukan kita akan melaksanaan rekayasa lalu lintas apabila terjadi kendala, ujarnya.

Sementara Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan  Nurcahyo Budi Susetyo mengtakan," nantinya bersama kominfo akan menyiarkan kepada masyarakat akan adanya kegiatan MTQ ini, sehingga publik tahu dan acara berjalan dengan meriah. Serta membuat dokumentasi pelaksanaan
MTQ XIX Tingkat Kota Padangsidimpuan.

Merupakan agenda yang telah ditetapkan sebagai salah satu upaya pencapaian visi dan misi yang ditetapkan oleh Walikota dan Wakil Walikota dalam mewujudkan Kota Padangsidimpuan BERSINAR dan MTQ diharapkan akan menjadi sarana yang dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Al-Qur’an.

Turut hadir dalam rapat persiapan MTQ XIX Wakil Walikota Padangsidimpun  Ir. H Arwin Siregar, MM. Sekdako, Para Asisten, Kabag Ops Polres Padangsidimpuan, Kemenag, Camat Padangsidimpuan Selatan selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ XIX, pimpinan OPD, Wakil Ketua TP-PKK, Ketua DWP. ( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: