PT TPL Latih 56 Siswa Samosir

/ Selasa, 25 Februari 2020 / 21.39.00 WIB
Para Siswa Mengikuti Pelatihan. POSOKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Melalui Program Community Development (CD), PT Toba Pulp Lestari tbk (TPL) bekerjasama dengan Pemkab Samosir melaui Dinas Pendidikan laksanakan Pelatihan terhadap 56 Siswa SMP yang berprestasi. 

"Pertama Kita melakukan Try Out diikuti sebanyak 600 Siswa. 56 Siswa yang nilainya tertinggi Kita pilih untuk mengikuti Pelatihan Pendidikan", kata Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Selasa (25/02/2020) di Pangururan. 

Rikardo menjelaskan, bahwa Pelatihan tersebut adalah salah satu bentuk komitmen PT TPL ikut berpartisipasi untuk meningkatkan Kualitas Pendidikan di Samosir. Bersama Kepala Sekolah dan para Guru tentu sangat mendukung Pelatihan itu.

Pada Pelatihan tersebut, peserta akan dilatih guna mempersiapkan kemampuan untuk mengikuti seleksi masuk ke SMA Unggulan yang mereka inginkan. 

Selain itu, Kita juga sudah bekerjasama dengan Surya Institute (SI) Jakarta", sebut Rikardo.

Pelatihan yang mempersiapkan masa depan yang cemerlang terhadap Siswa itu dilaksanakan selama 6 Hari di Saulina Resort, Aek Rangat Pangururan. Setelah itu, maka TPL juga akan mengadakan Psikotest selama 2 Hari dan Bimbingan Samapta.

Manager CD PT TPL Ramida Siringoringo mengatakan, PT TPL hadir berkontribusi dan berperan serta bekerjasama dengan Pemerintah setempat untuk ikut mencertaskan Anak Bangsa.

"Kita berharap Pelajar SMP yang telah dibekali dalam Pelatihan dapat behasil dan meraih cita - cita mereka, sehingga ikut berperan untuk membangun Negeri ini", imbuhnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: