Reses DPRD Samosir, Tampung Aspirasi Masyarakat

/ Rabu, 19 Februari 2020 / 23.04.00 WIB
Para Anggota DPRD Samosir Reses Di Kecamatan Sitio - Tio. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Menindaklanjuti hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) dalam rangka membahas dan menetapkan jadwal pengesahan program kerja, sekaligus menyerap aspirasi konstituenya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samosir melaksanakan Reses di Daerah Pemilihan masing - masing. 

Dapil IV Kabupaten Samosir yang terdiri dari Kecamatan Sianjur Mula - Mula, Harian dan Sitio - Tio, Kelima Anggota Dewan yang terpilih dari daerah itu melakukan Resesnya masih di dua Kecamatan, hari pertama di Kecamatan Harian dan hari kedua di Sitio - Tio.

"Untuk reses pertama ini, Kita masih di dua Kecamatan, nanti pada reses Kedua baru ke Kecamatan Sianjur Mula - Mula", kata Pantas Limbong salah satu Anggota DPRD dari Dapil VI kepada POSKOTASUMATERA.COM, Rabu (19/02/2020). 

Pantas menjelaskan, Reses tersebut menampung langsung aspirasi konstituen mereka yang dianggap sebagai prioritas dan mendesak. 

"Disana sekaligus Kita menerima apa unek - unek dari masyarakat, nanti melalui jabatan politis, Kita bisa langsung berkoordinasi dengan Instansi terkait", jelasnya.

Pada Reses di Kecamatan Sitio - Tio tampak dihadiri para Kepala SD dan SMP, Kepala Desa, BPD, pihak Puskesmas dan masyarakat lainya. Satu persatu meraka menyampaikan usulanya masing - masing.

Sejumlah Kepala Sekolah rata - rata mengusulkan Pemerataan Tenaga Gùru dan Fasilitas Sekolah, sementara para Kepala Desa dan BPD kebanyakan mengarah ke Infrastruktur Jalan, serta Fasilitas Pertanian, seperti Irigasi, Pompa Air dan lainnya. Dengan terealisasinya usulan itu, mereka berharap hasil Panen Pertanian mereka akan meningkat. (PS/PARDIMAN LIMBONG) 
Komentar Anda

Terkini: