Tampung Aspirasi, Pemkab Samosir Laksanakan Musrembang Kecamatan

/ Rabu, 19 Februari 2020 / 08.29.00 WIB

Bupati Samosir Saat Menyampaikan Arahahan Pada Musrembang Kecamatan. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Guna menampung aspirasi dari tingkat Desa, Pemkab Samosir laksanakan Musrembang di setiap Kecamatan se Kabupaten Samosir. Hasil Musrembang dari setiap Kecamatan ini akan dituangkan pada RKPD Samòsir untuk Tahun Anggaran 2021 mendatang.

Pada acara Musrembang ini Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam arahannya menekankan, agar para Peserta Musrembang mengusulkan hal - hal yang menjadi skala prioritas pada daerah itu sendiri yang  bermanfaat bagi orang banyak.

Bupati menambahkan, bahwa salah satu program yang menjadi prioritas Pemkab Samosir adalah menuntaskan semua Jalan utama yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Samosir.

Amatan POSKOTASUMATERA.COM pada setiap Musrembang dihadiri para Kepala Desa, BPD, Kepala Sekolah SD, SMP, Pihak Puskesmas dan masyarakat yang perduli akan pembangunan.

Pada setiap usulan kebanyakan mengusulkan Infrastruktur, sementara pihak Sekolah mengusulkan berbagai Fasilitas Bangunan Sekolah, seperti Pagar dan Perbaikan Ruang Kelas.

Sementara masyarakat yang diwakili BPD tidak sedikit juga yang mengusulkan Bidang Pertanian, seperti Irigasi, Pompa Air dan Alat Pertanian lainya. Dengan harapan dapat membantu untuk meningkatkan Produksi Pertanian mereka.

Kepala Bappeda Samosir Rudi Siahaan, Selasa (18/02/2020) kepada POSKOTASUMATERA.COM  mengatakan, hasil Musrembang tingkat Kecamatan akan difinalkan pada Musrembang Kabupaten, dan nanti akan dikaji yang mana menjadi skala prioritas untuk tahun 2021 nanti. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: