Tertimpa Pohon, Seorang Warga Talu Muzoi Tewas

/ Rabu, 19 Februari 2020 / 23.08.00 WIB
Kapolsek Alasa Ipda Sahabat Zebua Saat Melakukan Cek TKP Dan Melihat Jasad Korban Di Rumah Ama Gatati. POSKOTA/TIAN

POSKOTASUMATERA.COM - GUNUNGSITOLI - Saat dikonfirmasi Wartawan, Rabu (19/02/2020) Kapolsek Alasa Ipda Sahabat Zebua melalui Plh Paur Humas Ipda O. Daeli menyampaikan, bahwa pada Selasa (18/02/2020) lalu sekira Pukul 16.00 WIB,  seorang Warga Dusun II Desa Laehuwa Kecamatan Alasa Talumuzoi, berinisial FH Alias Ama Arni (50), meninggal Dunia akibat Tertimpa Pohon.

Lebih rinci Ipda O. Daeli juga mengatakan, bahwa pada Selasa (18/02/2020) sekira Pukul 17.00 WIB, Kapolsek Alasa mendapat Informasi dari Kepala Desa Hilina`a Kecamatan Alasa Talu Muzoi Sozaro Zebua SPd bahwa ada warganya yang Tertimpa Pohon, mendengar informasi tersebut Kapolsek Alasa Ipda Sahabat Zebua bersama dengan Kanit Reskrim Bripka Kurniawan Nazara, Brigadir M Amri Sitepu, Briptu A Sarumaha, Briptu R Simanjuntak, langsung turun ke lokasi untuk Cek TKP, tetapi setiba di TKP Korban sudah di bawa ke Rumah Warga Ama Gatati. Kemudian, saat Kapolsek beserta anggota tiba di rumah tersebut, Korban sudah meninggal Dunia.

Berdasarkan hasil Interogasi dilapangan dengan saksi - saksi, diketahui bahwa Korban FH bersama dengan temannya AZ Alias Ama Ori pada Selasa (18/02/2020) sekira Pukul 16.00 WIB, Memotong Kayu atau Pohon dengan menggunakan Mesin Sinso.

Dimana saat itu, FH yang bertindak mengoperasikan Mesin Senso. Pada saat Pohon yang di Senso tersebut tumbang, diduga Korban salah memperkirakan arah jatuhnya Kayu, sehingga Pohon tersebut menimpa Korban dan mengenai wajah sebelah kiri. 

Melihat Kejadian tersebut, teman Korban AZ langsung memberikan pertolongan kepada Korban yang saat itu mengeluh sakit di Bagian Dada. AZ pun langsung meminta bantuan untuk mengevakuasi Korban, bersama  4 orang lainnya.

Korban pun digotong dan dibawa kerumah Ama Gatati, sesampainya disana, Korban diberi pertolongan, tetapi Korban terus mengeluh  sakit di bagian dada, tidak berselang lama, Korban meninggal dunia.

Kapolsek dan Pihak apuskesmas Alasa Talumuzoi membawa Jasad Korban ke Puskesmas Alasa Talumuzoi dengan menggunakan mobil Ambulance untuk di Visum. Selepas itu Jenazah Korban diserahkan kepada pihak Keluarga. (PS/TIAN)
Komentar Anda

Terkini: