Wakil Walikota Apresiasi Acara Lomba Hitung Cepat Tingkat SD, SMP Se Kota Lhokseumawe

/ Minggu, 02 Februari 2020 / 17.26.00 WIB
Wakil Walikota Lhokseumawe,  Yusuf Muhammaf, didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Drs.  Ikhwansyah,  MA,  Kepala Perpustakaan dan Arsip,Drs Syaril Elta,  mewakili Dandim,  dan FT Unsyiah pasca penyerahan penghargaan kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe.  (FOTO PS| DAHLAN) 

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE- Wakil Walikota Lhokseumawe memberikan apresiasi kepada Fakultas Teknik Usyiah  yang telah menggelar  acara lomba hitung cepat yang berlangsung di GOR Arun Lhokseumawe, Minggu (,02/02) tadi pagi.

Dalam sambutannya Yusuf Muhammad, mengatakan   Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik peserta didik agar mampu berkompetisi dalam dunia berhitung cepat.  "kita sadari bahwa dewasa ini kompetensi siswa dalam ilmu hitungan cepat masih rendah. Ilmu hitungan cepat masuk dalam ranah eksarta sangat penting dalam mengaktualisasi diri di dunia usaha dan bisnis nantinya, ujar Wakil Walikota Lhokseumawe yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

Menurutnya,  tercatat dalam berbagai tes CPNS dan BUMN banyak peserta rendah nilainya di bidang ilmu  matematika secara umum. Kita berharap siswa dan siswi kota Lhokseumawe nantinya mampu dalam berbagai disiplin ilmu pengetahuan, sehingga dapat bersaing dengan daerah lain di Aceh dan di Indonesia.

Pemerintah Kota Lhokseumawe menyampaikan apreasiasi yang luar biasa kepada Fakuktas Teknik Unsyiah Lhokseumawe yg telah membantu pemerintah untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Karena Pendidikan bukanlah tugas pemerintah semata , tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua.

Pemerintah melalu Dinas Pendudikan meminta untuk terus meninggkatkan kompetensi siswa dalam berbagai disiplin ilmu serta terus berkoordinasi dengan semua pihak termasuk dengan Perguruan Tinggi yg ada  di Lhokseumawe,  melakukan berbagai program program demi kemajuan  putra putri bangsa khususnya Kota Lhokseumawe.

Apalagi abad sekarang ini sangat dibutuhkan generasi generasi siap pakai dan handal, dan mampu berkarya dan berwirausaha untuk kelangsungan hidup mereka di masa mendatang. Peran Kampus dan masyarakat  sangat dibutuhkan untuk mewujudkan generasi yg cerdas dan bermartabat di Kota yang dijuluki petro dollar,  sebut Wakil Walikota.

Dari pantauan media ini terlihat Wakil Walikota Lhokseumawe menerima penyerahan penghargaan oleh FT Unsyiah Kepada Pemko Lhokseumawe, yg diserahkan oleh panitia FT Unsyiah yang didampingi oleh Kadis Pendidikan yg diwakili oleh Sekdis Drs. Ikhwansyah, MA dan mewakili dari Dandim 0103 Aceh Utara, serta Kadis Perpustakaan Kota Lhokseumawe. (PS|LAN) .




Komentar Anda

Terkini: