9 Siswa Samosir Masuk Ke SMA Unggul Del

/ Jumat, 27 Maret 2020 / 20.20.00 WIB
Sekolah SMA Unggul Del. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Yayasan SMA Unggul Del yang beralamat di Laguboti Kabupaten Toba, merupakan salah satu sekolah favorit di Sumut, bahkan di Indonesia.

Bukan hanya Pelajar yang di Sumatera Utara saja, dari Pulau Jawa juga banyak ikut mendaftar dan ingin menuntut ilmu disana. Ribuan Siswa ikut berlomba menguji kemampuan menghadapi seleksi. 

Untuk Tahun Ajaran 2020/2021, SMA Del menerima Siswa baru sebanyak 160 Siswa. 9 orang Siswa SMP dari Samosir diumumkan ikut menjadi Siswa baru disana. Dengan catatan melengkapi berkas dan aturan yang sudah ditentukan pihak Yayasan.

Freddy Limbong, Salah satu Panitia Penerima Siswa Baru untuk SMA Unggul Del, kepada POSKOTASUMATERA.COM, menjelaskan dari sekitar 400 Siswa SMP dari Samosir yang ikut mendaftar, 9 orang dinyatakan lulus dan sudah diumumkan.

Ketika ditanya jumlah Siswa Tahun Ajaran sebelumnya, Preddy mengaku ada penurunan sedikit. Dimana kalau tidak salah untuk tahun sebelumnya sebanyak 14 orang yang diterima, dari sekitar 300 Siswa Samosir yang mendaftar.

Namun sebagai Putra Samosir, lahir dan besar di Limbong Kecamanatan Sianjur Mula - Mula, dia merasa bangga dengan lolosnya 9 Siswa Baru dari SMP asal Samosir ke Yayasan tempat dia bekerja itu.

"Dengan persaingan seleksi yang sangat ketat untuk lolos ke Yayasan Del, Saya merasa bangga Adek - Adek Saya yang dari samosir mampu bersaing. Karena dari daerah lain belum tentu ada lolos sebanyak itu", ungkapnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: