Antisipasi Penularan Covid-19, Seluruh Rumah Di Samosir Disemprot Desinfektan

/ Jumat, 27 Maret 2020 / 20.09.00 WIB
Penyemprotan Desinfektan Di Nainggolan. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk mengantisipasi Penularan dan Penyebaran Virus Covid-19, Pemkab Samosir kembali mengambil kebijakan.

Kali ini, seluruh rumah masyarakat di Kabupaten Samosir disemprot dengan Desinfektan. Sehingga, Virus yang ada di sekitar dan didalam rumah akan mati, demikian disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon Kamis (26/03/2020). 

"Kita tidak boleh lengah dan malas. Harus terus berjuang demi bebasnya masyarakat Samosir secara khusus dari Virus Corona",

Rapidin juga mengatakan, kebijakan itu dibuat berjenjang, mulai dari Camat, Kepala Desa Sampai ke Kepala Dusun se Kabupaten Samosir. 

Dengan demikian, tambahnya, mereka akan bersama - sama bertanggungjawab untuk menyisir dan melakukan penyemprotan ke semua rumah masyarakat.

Selain membunuh Kuman, hal kecil itu juga sangat berarti untuk menguatkan psikologis masyarakat Samosir yang kini merasa was-was terhadap Virus Covid-19 yang cepat menular dan mematikan itu.

Sebelumnya, Kebijakan juga sudah diambil Pemkab Samosir, seluruh kendaraan yang masuk ke Samosir disemprot dengan Desinfektan, sementa Orang yang masuk diukur suhu panas tubuh. Jika melebihi suhu panas yang ditentukan, maka dibawa langsung ke Puskesmas atau ke RSUD. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: