Antisipasi Sebaran Virus Corona, Gugus Tugas Covid 19 Kembali Periksa Kesehatan Pelancong Yang Tiba Dari Malaysia.

/ Senin, 30 Maret 2020 / 17.48.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM -ASAHAN -Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ke Kab. Asahan, Ketua Gugus Tugas Covid 19 Diwakili Sekdakab Asahan Taufik Zaina Abidin ,S.Sos, MSi  bersama Polres Asahan lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 17 Orang Pelancong   yang baru kembali dari Malaysia, masing Masing 10 Orang Warga Asahan, 5 Orang Warga Tanjung Balai dan 2 Orang Warga Labuhan Batu “17  orang Pelancong  yang baru tiba di Terminal Madya Kisaran, Senin (30/03/2020) Dini Hari dengan menaiki mobil Bus langsung kita netralisir dengan penyemprotan menggunakan Desinfektan, Pemeriksaan Suhu Tubuh dan Pemeriksaan Riwayat Penyakit untuk mencegah indikasi penyebaran corona karena baru kembali dari luar negeri”, ujar Sekda 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, hingga saat ini tidak ada masyarakat Kab. Asahan yang positif terjangkit corona, bahkan masyarakat yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) mayoritas dalam kondisi sehat. Namun, menurut beliau, penyemprotan desinfektan yang disertai dengan pemeriksaan suhu tubuh kepada 17 orang Pelancong  tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus yang saat ini cukup membahayakan umat manusia. “memang hingga saat ini tidak ada masyarakat Kab. Asahan yang positif terjangkit corona, namun kita harus tetap waspada dengan lakukan antisipasi terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan masyarakat tertular virus corona”, ujar Taufik Zainal.

“ Kepada 17 Pelancong yang Tiba hari ini Akan Difasilitasi Mulai dari pengawalan Penjemputan sampai mengantar kerumah Masing masing, juga kepada mereka diberikan minuman berupa susu Beard Brand” tegas Taufik.

Di tempat yang sama, Kapolres Asahan yang merupakan Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19  di wakili Kasat Intel AKP Sunarto, SH sampaikan dari hasil pemeriksaan kesehatan kepada 17 Orang Pelancong   asal Malaysia tidak ada indikasi tertular virus Corona. Dirinya juga jelaskan bahwa 17 Orang Pelancong  yang pulang ke kampung halaman ini sudah melakukan pemeriksaan sebanyak 5 kali saat hendak menuju ke Kisaran.

AKP Sunarto  juga mengatakan 17 Pelancong  ini nantinya diminta untuk lakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas terdekat dari kediamannya. “untuk menjamin kesehatan, saya minta kepada 17 Pelancong ini untuk tetap memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat,” Ucapnya.

Turut Hadir Dalam Penjemputan Kadis Kominfo,  Plt. Kepala  BPBD, Plt. Kasat Pol PP, Kapala Dinas Perhubungan, Dirut RSUD HAMS, Disnaker.(PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: