Antisipasi Virus Corona, Pemerintah Kecamatan Medan Marelan Semprot Sarana Pemerintah dan Lingkungan

/ Minggu, 22 Maret 2020 / 19.32.00 WIB
SEPROT: Camat Medan Marelan Yunus memimpin langsung penyemprotan dispektan anti virus corona di lingkungan Kantor Lurah Terjun. POSKOTA/RED

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona dan Covid 19 di sarana kerja dan lingkungan, Pemerintah Kecamatan Medan Marelan bersama tim nya, Minggu (22/3/2020) melakukan penyempotan dispektan anti virus mematikan itu.

Penyemprotan ini dilakukan tim yang dilengkapi alat pelindung di sekitar lingkungan kantor pemerintahan dan lingkungan masyarakat.

Pantauan wartawan, Camat Medan Marelan Yunus dan para Lurah serta Kepala Lingkungan mendampingi petugas penyemprotan secara bergilir di beberapa lokasi dengan menggunakan Mobil Pick Up berlogo Kecamatan Medan Marelan.

Namun sayangnya Camat Medan Marelan enggan berkomentar dengan dalih telah banyak difoto di beberapa lokasi. "Udah banyak foto foto tadi," katanya saat media mengabadikan kegiatan penyemprotan sembari sang Camat berlalu.

Selain melakukan penyemprotan, Pemerintah Kecamatan Medan Marelan melakukan himbauan langsung menggunakan patroli yang dilengkapi pengeras suara dengan berkeliling di jalan utama di wilayah kerjanya.

Himbauan agar tidak keluar rumah kalau tak ada kepentingan mendesak, menjaga kebersihan, mencuci tangan serta menghubungi fasilitas kesehatan jika mengindikasikan penularan virus corona digaungkan di sepanjang jalan menggunakan mobil pick up.

Penyebaran virus yang berasala dari Wuhan China ini memang amat mengkhawatirkan penduduk dunia. Hampir seperempat juta penduduk dunia menjadi korban  keganasan vuris yang berdiameter beberapa mikrometer itu.

Baik negara maju maupun negara berkembang menjadikan pemberantasan virus ini menjadi skala nomor satu yang harus diselesaikam. (PS/RED)



Komentar Anda

Terkini: