Bersama Warga, Tim Gabungan Perbaiki Jembatan Rusak Akibat Banjir Bandang Di Desa Pematang Dan Hatapang

/ Senin, 23 Maret 2020 / 14.34.00 WIB
Tim Gabungan Dan Masyarakat Tutut Berpartisipasi Melakukan Perbaikan Akibat Banjir Bandang. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - LABURA - Pasca Bencana Banjir Bandang yang melanda Desa Pematang Jalan dan mengakibatkan longsor tepatnya di Tangga Batu sudah bisa diatasi dengan Alat Berat, pada hari ke 4, Selasa (31/12/2019) lalu.

Pentaun Awak Media saat itu, terlihat Kepala BPBD Provsu Ir Riadil Lubis Beserta jajaran didampingi Sekda Labura H Habibuddin Siregar AP MAP, Kadis Lingkungan Hidup Imam Ali Harahap, Kadis PU Edwin Deprizen ST MSi, Kadis Perkim Buyung ST, Plt Kadis Sosial Putra Zulad AP, Kadis Damkar Ahmad Syofyan ST, Kadis Kesehatan dr Hj Saodah Nasution beserta Tim Kesehatan kembali meninjau lokasi bencana di Dusun Siria - ria sekaligus membahas percepatan pemulihan pasca bencana.

Dandim 0209/LB Letkol Inft Santoso beserta jajaran Kodim dan Kompi 126 Kala Cakti Damuli, memimpin langsung perbaikan Jembatan Sungai Aek Mardua menuju Dusun Siria - ria melakukan perbaikan Jembatan Darurat agar dapat digunakan secepatnya oleh masyarakat.

"Unit Alat Berat juga telah melakukan pembenahan di pinggir Sungai Aek Mardua Siria - ria, untuk membuat akses Jalan dan direncanakan besok pagi Beko sudah berada di lokasi seberang atau di Siria - ria untuk melanjutkan pembenahan lokasi yang terkena dampak Banjir", ujar Santoso kepada Wartawan disela - sela pemantauan.

Tim Basarnas, BPBD Labura, Pramuka, Tim Gabungan TNI/Polri dan masyarakat juga turut andil kembali melanjutkan Pencarian Korban 1 Keluarga sebanyak 5 orang yang diduga hilang, namun hingga sore belum juga ditemukan.

Sementara itu, Posko dan Dapur Umum Tim Dinsos Labura dan BPBD Labura berpindah tempat ke Kantor Desa Pematang berjalan dengan lebih baik, guna keperluan makan siang dapat diselesaikan Pukul 12.30 WIB dan menyiapkan lebih dari 400 Bungkus untuk dibagikan kepada Warga Korban, beserta dan seluruh relawan yang bertugas.

Kaban BPBD Labura saat dikonfirmasi terkait hal ini oleh Awak Media mengatakan, bahwa Bantuan Sembako terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat baik perorangan maupun kelompok Komunitas, Ormas Kepemudaan dan Ormas Keagamaan, serta sudah disalurkan kepada warga Korban Bencana di Desa Pematang dan Desa Hatapang.

Sementara itu, Petugas PLN diketahui telah memasang Tiang Listrik yang rusak akibat Banjir Bandang menuju Dusun Siria - ria dan malam harinya Siria - ria sudah terang kembali. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: