Bupati Dan Kapolres Samosir Monitoring Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

/ Senin, 23 Maret 2020 / 18.34.00 WIB

Bupati Samosir Saat Mengukur Suhu Tubuh Pengendara. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk mengantisipasi dan meminimalisir Penyebaran Virus Covid-19, Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama Kapolres Samosir AKBP M Saleh, didampingi Sekdakab Jabiat Sagala dan Tim Gugus Tugas lainya melakukan Monitoring di seluruh pintu masuk Samosir, Senin (23/03/2020). 

Monitoring pertama dilakukan di jalur darat pintu masuk Kabupaten Samosir tepatnya di Menara Pandang Tele, Kecamatan Harian. Petugas melakukan Penyemprotan Desinfektan ke sejumlah Mobil dan Sepeda Motor yang melintas dan mengkur Suhu Tubuh dengan Themoscan terhadap setiap orang yang hendak masuk ke Samosir tanpa terkecuali. 

Tanpa merasa was - was, Rapidin terlihat ikut melakukan Pengukuran Suhu tubuh ke beberapa orang yang hendak masuk ke Samosir. Sambil mengarahkan alat Pengukur Suhu, Bupati juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik. 

Kepada Petugas, Bupati menekankan agar semua orang, khususnya yang hendak masuk ke Samosir harus melalui prosedur tersebut. Hal itupun diberlakukan pada semua akses pintu masuk ke Kabupaten Samosir. 


"Sesuai SOP, jika ditemukan orang/pengunjung yang suhu tubuh mencapai 38 Derajat Celcius,  tidak akan diperbolehkan masuk ke Samosir, apabila warga Kabupaten Samosir akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di fasilitas kesehatan terdekat dan secepatnya akan diambil tindakan", sebutnya.

Hal yang sama juga dilakukan Bupati, Kapolres dan tim gugus di Pelabuhan Sumber Sari Tomok, Pelabuhan Fery Tomok, Pelabuhan Fery Ambarita dan Pelabuhan Fery Simanindo. (PS/PARDIMAN LIMBON)
Komentar Anda

Terkini: